Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Apr 2019 23:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belanja Sampai Puas di Mal Terbesar Jerman

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Centro Oberhausen, salah satu mal terbesar di Eropa (Wahyu Setyo/detikcom)
Centro Oberhausen, salah satu mal terbesar di Eropa (Wahyu Setyo/detikcom)
Oberhausen - Traveler penggila belanja pasti suka liburan ke Kota Oberhausen, Jerman. Di sana, ada mal terbesar dengan luas lebih dari 200 ribu meter persegi.

Turis dari benua Asia, termasuk Indonesia dikenal sebagai shopaholic alias suka belanja. Setiap berkunjung ke suatu kota, pasti yang dicari adalah pusat perbelanjaan atau toko oleh-oleh.

Di Kota Oberhausen, Jerman ada pusat perbelanjaan yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di Negeri Bavaria. Namanya CentrO Oberhausen. Tidak main-main, luas mal ini lebih dari 200 ribu meter persegi.

detikcom bersama dengan rombongan Fam Trip Singapore Airlines berkunjung ke mall ini pada akhir Maret lalu. Lokasinya berada di Promenade 555, Oberhausen tak jauh dari Gasometer. Cukup berjalan kaki kurang dari 10 menit, sudah sampai ke mall ini.


BACA JUGA: Di Jerman, Tabung Gas Raksasa Diubah Jadi Galeri Seni

Nah, di CentrO Oberhausen ini traveler bisa menemukan lebih dari 200 toko dengan berbagai merk Internasional dan juga lokal Jerman. Beragam produk bisa traveler temukan di pusat perbelanjaan ini.

 Isi Mal Centro Oberhausen (Wahyu Setyo/detikcom) Isi Mal Centro Oberhausen (Wahyu Setyo/detikcom)


Mulai dari produk fashion, tas, sepatu, hingga perhiasan ada di mal ini. Produk-produk teknologi juga ada, bahkan Apple Store terbesar di kawasan Lembah Ruhr ada di dalam mal ini.

Lebih dari 20 restoran internasional dengan masakan Cina, Meksiko, Yunani atau Italia juga tersedia. Traveler tidak perlu takut kelaparan kalau keliling mal ini. Tersedia 4.000 kursi di area outdoor mal 2 lantai ini.

Saking besarnya, mal ini bahkan punya 14.000 slot parkir buat mobil traveler. Mal ini juga punya halte bus dan trem sendiri, sehingga nyaman buat traveler yang naik transportasi umum.

Legoland Oberhausen (Wahyu Setyo/detikcom)Legoland Oberhausen (Wahyu Setyo/detikcom)


Setidaknya butuh waktu seharian untuk mengelilingi seluruh mal. Sayang saat itu detikcom hanya diberi waktu sekitar 1 jam saja di mal ini, jadi tidak bisa mengelilingi semua bagian mal.

Masih dalam satu komplek mal juga terdapat Legoland, Aquarium Sea Life, hingga Tiger Jump Trampoline Park. Destinasi ini pun jadi favorit bagi warga Oberhausen dan juga wisatawan untuk berakhir pekan.

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED