Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 18:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belum ke Thailand, Kalau Belum ke Sini

Shinta Angriyana
detikTravel
Pasar Terapung Damnoen Saduak (Shinta/detikcom)
Pasar Terapung Damnoen Saduak (Shinta/detikcom)
Ratchaburi - Thailand punya sejuta atraksi yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah aneka pasar, yang memiliki keunikan tersendiri di setiap tempatnya.

Damnoen Saduak, sebuah pasar terapung jadi daftar wajib yang harus didatangi saat berwisata ke Negeri Gajah Putih. Inilah salah satu pasar terapung populer yang ada di sana, dengan berbagai macam barang.

Kalau dari pusat kota Bangkok, Damnoen Saduak bisa ditempuh menggunakan jalur darat selama 2 jam. Letaknya memang berbeda provinsi dari Ibukota Thailand. detikcom sempat menyambangi pasar ini beberapa waktu lalu.

Bentuk Damnoen Saduak masih tradisional. Lapak atau kios yang ada juga tidak modern, namun atraksi utamanya adalah penjual yang berdagang di atas kapal. Berkeliling sungai atau di sekitar bangunan kios.

Sejumlah pedagang dan turis (Shinta/detikcom)


Berbagai macam barang dijual di sini. Seperti sayur, buah, makanan hingga oleh-oleh. Kios buah tangan banyak ditemukan, karena umumnya Damnoen Saduak dikunjungi oleh turis mancanegara.

BACA JUGA: Cantiknya Ladyboy di Thailand

Paling enak, datang ke sini untuk berwisata kuliner. Inilah salah satu daya tarik Thailand, berbagai street food mudah ditemukan di mana-mana, tidak terkecuali di sebuah pasar.

Ada mango sticky rice khas Thailand, dijual hanya 50 baht saja atau setara Rp 12 ribuan. Ada juga Thai Tea seharga 40 baht (Rp 9 ribu) bahkan aneka makanan berat seperti nasi dan lauk atau Pad Thai serta berbagai macam kuliner lokal.
Lorong yang berada di bangunan pasar (Shinta/detikcom)


Oleh-oleh seperti gantungan kunci, tempelan kulkas atau buah tangan lainnya bisa ditemukan di sini. Ada juga aneka makanan kering yang lezat.

Paling asyik, datang ke sini saat pagi hari. Traveler bisa melihat aktivitas masyarakat yang jual beli langsung di perahu, cocok untuk penggemar fotografi juga lho.

Pedagang dan pembeli melakukan transaksi (Shinta/detikcom)


Karena banyak didatangi turis, Damnoen Saduak juga menawarkan tur naik perahu keliling pasar dan sungai. Di bagian dermaga, traveler bisa membeli tiketnya.

Nah, kalau mau ke sini sebaiknya naik taksi atau sewa mobil. Karena lingkungan pasar cukup penuh dan tidak terlalu mudah aksesnya. Masuk ke sini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA: Pembuatan Perhiasan Cantik di Thailand (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED