Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Apr 2019 23:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Hotel Ramah Lingkungan untuk Memperingati Hari Bumi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Planet Zero Retreat di Anji, China (booking.com)
Planet Zero Retreat di Anji, China (booking.com)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
Anji - Memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap 22 April, traveler bisa coba menginap di 7 hotel ramah lingkungan keren ini. Apa saja?

Peringatan Hari Bumi jadi momentum bagi traveler untuk lebih mencintai alam. Coba saja menginap di 7 hotel yang ramah lingkungan yang tersebar di berbagai penjuru dunia ini dan rasakan pengalaman menyatu dengan alam.

Dari rilis booking.com yang diterima detikcom, Senin (22/4/2019), berikut 7 hotel keren yang cinta bumi banget:

1. Planet Zero Retreat

Terletak di Kota Anji, China ada satu hotel unik yang betul-betul menjaga komitmennya dalam menjaga lingkungan. Hotel bernama Planet Zero Retreat ini mengklaim zero emisi di hotel mereka.

Hotel berbentuk bola bundar ini dikelilingi hutan bambu dengan pemandangan yang spektakuler. Wisatawan akan disediakan sepeda gratis buat berkeliling resor yang hijau sejauh mata memandang ini.

2. Treehotel

7 Hotel Ramah Lingkungan untuk Memperingati Hari Bumi(booking.com)


Hotel kedua ada di Kota Harads, Swedia. Sesuai dengan namanya, Treehotel, adalah hotel yang berbentuk seperti rumah pohon. Unik dan ikonik!

Traveler seakan dibawa kembali ke masa kecil, tinggal di rumah pohon yang menyenangkan. Restoran di penginapan ini juga menyajikan hidangan lokal yang didapat dari berburu di hutan serta bahan-bahan yang ditanam sendiri.

3. Thala Beach Nature Reserve

Berlokasi di Pantai Oak, Australia ada hotel Thala Beach Nature Reserve yang juga cinta lingkungan. Lokasinya yang berada di tepi pantai dengan lahan seluas 140 hektar, menawarkan sensasi kembali ke alam buat traveler.

Di penginapan ini, traveler bisa mencoba birdwatching (pengamatan burung) hingga jalan-jalan untuk melihat satwa liar yang masih hidup di sekitar penginapan.

BACA JUGA: Ini 9 Jurus KLHK untuk Menjaga Bumi Indonesia

4. Whitepod

7 Hotel Ramah Lingkungan untuk Memperingati Hari Bumi(booking.com)


Di Kota Monthey, Swiss ada penginapan unik yang berbentuk bola bundar. Namanya Whitepod. Berada di ketinggian 1.400 mdpl, penginapan ini akan seperti iglo tertutup salju saat musim dingin tiba.

Jangan takut kedinginan, karena penginapan ini dilengkapi dengan sistem pemanas yang ramah lingkungan. Pemandangan dari penginapan ini tak usah ditanya, indah bukan main!

5. A Walden's Pond

Berada di tengah hutan, A Walden's Pod di Soldotna, Alaska menawarkan sensasi kembali ke alam yang seutuhnya. Kabin yang nyaman dikelilingi alam yang indah, siapa yang tidak mau menginap di sini?

6. Casa Luna Hotel & Spa

7 Hotel Ramah Lingkungan untuk Memperingati Hari Bumi
(booking.com)

Dari La Fortuna, Kosta Rika ada Casa Luna Hotel & Spa yang amat keren. Tak jauh dari penginapan ini, ada Air terjun Rio Fortuna yang sangat mengagumkan.

7. Marataba Safari Lodge, Hartbeestfontein, Afrika Selatan

Terakhir, ada Marataba Safari Lodge di Hartbeestfontein, Afrika Selatan yang sayang untuk dilewatkan. Seperti layaknya hotel di Afrika lainnya, menginap di sini traveler bisa bersafari menikmati keindahan Taman Nasional Marakele.

Traveler bisa merasakan sensasi dinner romantis di bawah pohon Wattle Afrika, sambil melihat alam Afrika yang eksotis. Selama berkegiatan outdoor di sini, traveler akan ditemani pemandu, jadi tidak perlu takut. (wsw/aff)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
BERITA TERKAIT
BACA JUGA