Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Apr 2019 07:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berani Lewat Jembatan Buaya Ini?

Syanti Mustika
detikTravel
Jembatan buaya Kosta Rika (EZEQUIEL BECERRA/AFP/Getty Images/CNN Travel)
Jembatan buaya Kosta Rika (EZEQUIEL BECERRA/AFP/Getty Images/CNN Travel)
San Jose - Namanya juga jembatan buaya, di bawahnya ada puluhan buaya yang ukurannya besar-besar. Punya nyali lewat sini?

Atraksi menantang adrenalin tak biasa dapat kamu jumpai di Provinsi Putarenas, Kosta Rika. Ada jembatan kecil yang berdiri di atas air sungai yang keruh dan selalu ramai oleh wisatawan.

Dilansir dari CNN Travel, Selasa (23/4/2019) tidak ada yang spesial dari kawasan ini, hanya hamparan rumput dan sungai keruh saja. Bahkan pemandangan di sana tidaklah indah.

Namun yang membuatnya berbeda adalah buaya-buaya berukuran 4- 7 meter dengan berat ratusan pound yang berendam di bawah jembatan. Karena adanya selusinan buaya besar, jembatan utama di atas Sungai Tarcoles ini dikenal juga dengan nama 'Puente de Cocodrilo' atau Jembatan Buaya.

(EZEQUIEL BECERRA/AFP/Getty Images/CNN Travel)(EZEQUIEL BECERRA/AFP/Getty Images/CNN Travel)

Jembatan ini berada di jalan utama Pacifia Fernandez Oreamuno, yang menghubungkan ibukota San Jose dengan kota pantai Pasifik paling populer seperti Quepos dan Playa Hermosa. Juga jalan ini menghubungkan bandara terbesar di Kosta Rika dengan kota-kota sekitarnya. Jadi jembatan ini berada di salah satu jalan yang paling ramai di Kosta Rika.

BACA JUGA: Berenang Bareng Buaya, Alat Vital Pria Ini Tidak Sengaja Tampak

Puluhan turis pun berhenti di jembatan ini dan langsung berkumpul di beberapa titik, melihat ke arah bawah jembatan. Mereka mengabadikan momen dengan memotret buaya yang asyik berjemur atau berenang di bawah jembatan.

(EZEQUIEL BECERRA/AFP/Getty Images/CNN Travel)(EZEQUIEL BECERRA/AFP/Getty Images/CNN Travel)

Karena saking populernya, di sana sekarang ada pedagang dengan ragam aksesoris buaya. Juga ada restoran yang memberi embel-embel 'cocodrilo' di papan namanya. Yang tak kalah menarik, di sana juga ada perahu Safari Buaya untuk pelancong yang ingin dekat lebih dengan buaya. Bahkan juga ada yang berani memberi makan buaya langsung lho.

Nah, kamu berani melewati momen di sini? (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA