Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Apr 2019 17:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Katedral Bersejarah di Jerman yang Dibangun Tahun 1668

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Katedral St Maximilian di Kota Dusseldorf, Jerman (Wahyu Setyo/detikcom)
Katedral St Maximilian di Kota Dusseldorf, Jerman (Wahyu Setyo/detikcom)
Dusseldorf - Jerman jadi rumah bagi katedral-katedral kuno nan cantik. Salah satunya Katedral St Maximilian di Kota Dusseldorf yang dibangun pada tahun 1668. Wow!

Liburan ke Eropa, traveler bisa melihat aneka katedral-katedral cantik. Selain Italia dan Spanyol, Jerman juga punya deretan katedral menawan yang bisa dilihat traveler. Salah satunya adalah Katedral St Maximilian di Kota Dusseldorf.

detikcom bersama rombongan Fam Trip Singapore Airlines berkunjung ke katedral ini pada akhir Maret lalu. Katedral ini memang jadi salah satu daya tarik kawasan Altstadt (Kota Tua) Dusseldorf.

Saat rombongan detikcom berkunjung, suasana katedral tampak sepi. Hanya ada beberapa orang saja yang terlihat tengah beribadah. Suasana sunyi saat itu semakin menambah khidmat orang beribadah di dalam gereja.

Katedral Bersejarah di Jerman yang Dibangun Tahun 1668Keindahan interior gereja (Wahyu Setyo/detikcom)

Penampakan interior gereja yang bergaya baroque ini sungguh indah. Ornamen penghias seperti patung-patung malaikat dan santo di setiap sudut semakin menambah keindahan gereja.


Langit-langit gereja yang tinggi dan berbentuk melengkung jadi ciri khas gereja bergaya baroque. Langit-langit gereja juga tak sepi dari ornamen penghias, sehingga makin menambah keindahan yang ada.

Katedral Bersejarah di Jerman yang Dibangun Tahun 1668Salah satu altar gereja (Wahyu Setyo/detikcom)

Ternyata, Katedral St Maximilian yang selesai dibangun pada tahun 1668 ini pernah tenggelam ke dalam tanah. Katedral akhirnya dibangun ulang pada tahun 1735 dengan gaya baroque yang khas.

Jika dihitung-hitung berarti usia katedral ini sudah mencapai 284 tahun. Sungguh luar biasa bagaimana bangunan katedral ini bisa bertahan sampai sekarang. Traveler yang liburan ke Kota Duseldorf, Jerman bisa mampir dan menikmati keindahan katedral ini. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED