Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Mei 2019 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Studio Tempat Syuting Game of Thrones Dibuka Buat Turis di 2020

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Studio tempat syuting Game of Thrones bakal dibuka di Irlandia Utara (dok. HBO)
Studio tempat syuting Game of Thrones bakal dibuka di Irlandia Utara (dok. HBO)
Banbridge - Buat para penggemar Game of Thrones sepertinya harus liburan ke Irlandia Utara tahun depan. Soalnya, studio tempat syuting serial ini bakal dibuka buat turis.

Baru-baru ini, HBO membuat sebuah pengumuman yang dinanti-nantikan para penggemar Game of Thrones dari berbagai penjuru dunia. Studio tempat syutingnya serial ikonik ini akan dibuka buat turis. Rencananya, studio ini akan dibuka pada musim semi tahun 2020.

Dihimpun detikcom, Jumat (3/5/2019), studio tempat syuting Game of Thrones ini berada di Banbridge, Irlandia Utara. Lokasinya berada di dalam komplek Studio Linen Mill.

Begitu masuk ke dalam, traveler serasa dibawa bertualang dari Westeros menuju ke Essos. Luas studionya sendiri mencapai 110 ribu meter persegi. Traveler dijamin puas menjelajahinya dari ujung ke ujung.

Studio Tempat Syuting Game of Thrones Dibuka Buat Turis di 2020Ruangan seperti di Winterfell (dok. HBO)

Beberapa ruangan akan terlihat familiar di mata traveler yang mengikuti serial Game of Thrones. Ada ruangan yang mengingatkan traveler dengan tahta yang diduduki Daenerys di Dragonstone, tempat tinggalnya House of Targaryen.

BACA JUGA: Wah, Tempat Syuting Game of Thrones akan Dibuka Buat Turis

Tak cuma itu, akan ada ruangan yang sama seperti Kings Landing, Winterfell hingga The Wall. Studio ini juga akan mengungkap rahasia di balik bagaimana serial kolosal ini diproduksi dan bisa menuai sukses di dunia.

"Menjadi kebahagiaan bagi kami untuk mengumumkan atraksi pertama dari Game of Thrones Legacy Project di Irlandia Utara. Beberapa adegan ikonik dari serial ini difilmkan di Studio Linen Mill dan para penggemar bisa mengunjungi studio ini untuk melihat bagaimana pekerjaan luar biasa para kru di sini," kata Jeff Peter, Vice President Licensing and Retail HBO.

Studio Tempat Syuting Game of Thrones Dibuka Buat Turis di 2020Ada banyak display Game of Thrones (dok. HBO)

Sementara itu, John McGrillen, Chief Executive Badan Pariwisata Irlandia Utara menyebut bahwa pembukaan studio ini jelas akan menarik para wisatawan liburan ke Irlandia Utara.

"Kami sangat senang dengan pengumuman ini. Game of Thrones sudah mengubah Irlandia Utara jadi destinasi wisata ternama, mendatangkan banyak turis untuk mengeksplorasi lanskap, garis pantai dan pegunungan cantik yang ditampilkan di serialnya," ujar McGrillen. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA