Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Mei 2019 10:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Segera Dibuka, Jembatan Gantung Terpanjang di Amerika Utara

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
SkyBridge Tennessee, AS (CNN Travel)
SkyBridge Tennessee, AS (CNN Travel)
Nashville - Inilah jembatan gantung terpanjang di Amerika Utara. Baru selesai dibangun, dibuka untuk umum pada 17 Mei nanti.

Melansir CNN Travel, Jumat (10/5/2019), namanya SkyBridge yang berlokasi di Gatlinburg, Tennessee. AS. Membentang 680 kaki atau 207 meter, jembatan ini melintasi sebuah lembah di Pegunungan Great Smoky.

Jika Anda takut ketinggian, disarankan untuk menghindarinya. Jembatan ini memiliki panel lantai kaca di tengahnya yang memungkinkan Anda melihat ke bawah sedalam 42 meter.

Jembatan itu adalah bagian dari Skylift Park yang dilengkapi dengan kursi gantung. Itu dapat membawa penumpangnya naik vertikal setinggi 152 meter dari Gatlinburg ke puncak Gunung Crockett.

Setelah jembatan dibuka, pengunjung akan turun dari lift untuk berjalan melintasi jembatan dan menikmati pemandangan. Kursi gantungnya sendiri berharga USD 15 atau Rp 215 ribu untuk dewasa dan USD 12 atau Rp 172 ribu untuk anak-anak.

BACA JUGA: Jembatan Gantung Swiss di Ciamis yang Instagramable

Tidak ada batasan waktu untuk menyeberangi jembatan. Pengunjung akan dapat mengambil foto sebanyak mungkin dan menikmati pemandangan pusat Kota Gatlinburg dan Taman Nasional Gunung Great Smoky di sekitarnya.

Pengembang SkyBridge mengklaim itu adalah jembatan gantung bagi pejalan kaki terpanjang di Amerika Utara. Masih diperdebatkan, jembatan gantung pejalan kaki di Kelowna Mountain di Kanada mengklaim panjangnya lebih dari 800 kaki atau setara 243 meter.

Namun, baik jembatan Amerika maupun Kanada masih kalah jika dibandingkan dengan Jembatan Gantung Charles Kuonen di Swiss karena gelar terpanjang di dunia. Dibuka pada 2017, membentang di 1.621 kaki atau 494 meter dan tingginya 279 kaki atau 85 meter.


(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA