Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Mei 2019 08:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Masjid Terapung di Selat Terpanjang Dunia

Bona
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Selat Malaka - Rumah ibadah satu ini bernama Masjid Selat Malaka. Masjid cantik ini bukan cuma punya bentuk yang indah tapi juga terletak mengapung di selat terpanjang dunia.

Masjid Selat Malaka, dari namanya saja kita sudah bisa tau letak bangunan ini. Benar, masjid ini berada di Selat Malaka, Malaysia seperti yang dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Selasa (21/5/2019).

Terapung, masjid ini memiliki tiang pondasi yang tertancap di dasar laut. Saat air laut pasang, masjid ini seakan-akan mengambang anggun di atas laut.

Masjid ini terbilang baru, karena dibuka tahun 2006. Namun keindahannya begitu ikonik di Negeri Jiran. Tak main-main, pembangunan masjid ini pun menghabiskan biaya sekitar Rp 36 miliar.

 (iStock) (iStock) Foto: undefined


Dengan luas 1,8 hektar, masjid ini menjadi rumah ibadah jamaah Muslim di Selat Malaka. Dalam satu kali ibadah, Masjid Selat Malaka bisa menampung 2.000 jamaah.

BACA JUGA: 1 Masjid, 7 Muazin yang Azan


Melihat masjid ini dari seberang pantai adalah salah satu spot terbaik. Wisatawan akan dibuai dengan keindahan arsitektur gabungan gaya melayu dan timur tengah.

Kubah yang berwarna kuning dikombinasikan dengan dinding masjid yang berwarna putih. Bukan cuma menghadap ke lautan, dekorasi kaca setengah lingkaran dibuat megah di atas pintu masjid, mempercantik tampilan rumah ibadah.

 (iStock) (iStock) Foto: undefined

Saat malam tiba, Masjid Selat Malaka justru tambah cantik. Lampu-lampu akan dinyalakan dan memberian bias ke atas lautan. Banyak fotografer dunia yang datang untuk mengabadikan keindahan masjid ini.

Bukan cuma lampu-lampu masjid yang jadi penyegar malam di Selat Malaka. Menara setinggi 30 meter pun seakan jadi suar bagi kapal yang berlayar di lautan Malaka.

Siapa pun boleh masuk ke dalam masjid ini. Syaratnya cuma satu, berpakaianlah yang sopan. Kalau mau, wisatawan bisa meminjam jubah dan tudung kepala yang disediakan oleh pengelola masjid.

Waktu kunjungan dibuka mulai pukul 10.00-22.00 waktu setempat. Traveler bisa mengulik tiap sudut masjid yang juga tak kalah cantik dari pemandangan luarnya.


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED