Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mei 2019 22:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lokasi-lokasi Syuting Adegan Penting 'Game of Thrones'

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Lokasi duel The Mountain vs The Viper (CNN)
Lokasi duel The Mountain vs The Viper (CNN)
Dublin - Mari kita ingat-ingat kembali adegan Game of Thrones. Artikel ini akan membawa Anda ke lokasi dengan adegan-adegan penting dari musim pertama.

Melansir CNN, Kamis (23/5/2019), lokasi syuting film GOT memang ada di kehidupan nyata. Ini sedikit berlebihan, kata penulis, mereka dedikasikan delapan tahun hidupnya untuk menulis isi artikel ini.

Mungkin menjadi penggemar Game of Thrones sama melelahkannya dengan berjaga sebagai Night's Watch. Destinasi syuting GOT dimulai dari Brandon Stark yang jatuh karena didorong Jaime Lannister.

CGI memang sangat berperan di sini agar mewakili penggambaran dari Seven Kingdoms (Tujuh Kerajaan). Dan, berikut ini adalah lokasi-lokasi nyata dari momen penting selama delapan musim:

1. Musim ke-1, Episode ke-1: Jatuhnya Bran

Syuting ini di Castle Ward, Irlandia Utara. Bran didorong dari jendela menara oleh Jaime Lannister untuk menutupi kasus incestnya dengan Cersei Lannister.

Kastil Winterfell yang sebenarnya adalah di Castle Ward di County Down, Irlandia Utara. Selain menyelenggarakan tur Game of Thrones, bangunan ini adalah properti National Trust yang indah di tepi Strangford Lough (teluk di Inggris), rumah megah abad ke-18.

Dalam episode ini, di dekat Tollymore Forest Park (yang juga menjadi inspirasi bagi C.S. Lewis dalam film Narnia) adalah tempat para Stark menemukan direwolves. Tempat ajaib ini dipenuhi air terjun dan taman abad ke-18.

2. Musim ke-1, Episode ke-9: Dipenggalnya Ned Stark

Lokasinya ada di Fort Manoel, Malta. Ned Stark di penggal dengan pedang dan membuyarkan anggapan para fans bahwa pahlawan harus hidup lebih lama, termasuk penulis, karena seorang pahlawan meninggal.

Joffrey Baratheon telah mengeksekusi Ned di tangga Great Sept of Baelor. Lokasi itu diwakili oleh Fort Manoelyang dibangun pada abad ke-18 di Malta.

BACA JUGA: Jalanan Seram Tempat Syuting Game of Thrones

3. Musim ke-1, Episode ke-10: Kelahiran ratu naga

Dany atau Daenerys lahir di Lembah Mthaleb, Malta. Di akhir musim ini, diperlihatkan transisi kebolehan Daenerys menjadi ratu kecil ketika ia masih hidup dari tumpukan kayu pemakaman Khal Drogo dengan telanjang bulat.

Ia tidak hangus dan membawa tiga bayi naga. Adegan itu diambil di Lembah Mthaleb di pantai sebelah barat Malta.

Lokasi meninggalnya Joffrey (CNN)Lokasi meninggalnya Joffrey (CNN)


4. Musim ke-4, Episode ke-2: Pernikahan Ungu

Inilah pernikahan antara Joffrey dan Sansa Stark di Taman Gradac, Kroasia. Bocah labil itu menemui ajalnya ketika diracun oleh Lady Olenna Tyrell di pesta pernikahannya.

Adegan Joffrey mangap ada di Taman Gradac, Dubrovnik, Kroasia. Di musim pertama, GOT mengambil lokasi Mdina Malta sebagai setting kehidupan untuk King's Landing, ibu kota dari Seven Kingdoms.

5. Musim ke-4. Episode ke-4: Bayangan bayi Melisandre

Penyihir Melisandre menunjukkan keseriusannya dalam episode pembakaran besar-besaran pengikut Stannis Baratheon sebagai penghormatan pada Lord of Light. Lokasii itu ada di Downhill Beach, pantai Atlantik Irlandia Utara.

Melisandre di episode berikutnya melakukan senggama dengan Stannis kemudian, lokasi aslinya ada di Gua Cushenden di Irlandia Utara, tempat dia melahirkan bayi berupa bayang-bayang mengerikan. Lalu, itu menjadi sosok yang mampu membunuh saudara laki-laki Stannis Baratheon, yakni Renly Baratheon.

6. Musim ke-4, Episode ke-8: The Mountain vs The Viper

Oberyn Martell membuat kesalahan fatal saat berduel dengan Gregor Clegane. Itu memberikan kesempatan kepada The Mountain menghancurkan kepala pangeran Dornish.

Lokasi syuting ini ada di ampiteater Hotel Belvedere, Kroasia. Terlantar, properti bintang lima ini ditinggalkan pada 1990-an karena Perang Kemerdekaan Kroasia.

Lalu, rumah Oberyn di Dorne di Musim ke-5 adalah kerajaan yang sangat cantik. Adalah Alcazar di Seville, sebagai tempat berdirinya Water Gardens of Dorne, sebuah istana kerajaan yang dibangun untuk Raja Peter dari Kastilia dan salah satu tempat paling indah di bumi.

7. Musim ke-4, Episode ke-10: Brienne of Tarth vs The Hound

Di Musim ke-1, sebagian besar petualangan GOT difilmkan di Irlandia Utara. Tetapi, sejak Musim ke-2 dan seterusnya aksi beralih di Islandia.

Adalah Hengill, gunung berapi di barat daya negara itu adalah tempat The Hound dan Brienne of Tarth bertempur sampai hampir mati. Lalu, Arya meninggalkan The Hound yang hampir kehabisan darah di hutan belantara.

Tangga jalan penebusan dosa Cersei (CNN)Tangga jalan penebusan dosa Cersei (CNN)


8. Musim ke-5, Episode ke-10: Penebusan dosa Cersei

Cersei Lannister adalah penjahat paling komplit jahatnya di seluruh Westeros. Di Musim 5, dia direndahkan ketika dipaksa untuk berjalan telanjang melalui kerumunan warga King's Landing dari Sept of Baelor ke Red Keep.

Perjalanan rasa malu luar biasa itu dimulai dari puncak tangga Jesuit Staicase di Dubrovnik, Kroasia.

9. Musim ke-6, Episode ke-10: Cersei mengebom Great Sept of Baelor

Ketika Cersei marah, pembalasannya sangat besar, karena ia membunuh musuh-musuhnya, termasuk sebagian besar Tyrells, High Sparrow dan banyak pengikutnya. Ia menyerang dalam satu serangan bom yang tersimpan di bawah Katedral Girona, Spanyol atau Great Sept of Baelor yang dibantu CGI.

Setelah kejadian itu, Putranya Tommen Baratheon bunuh diri mengetahui bahwa Margaery yang dicintainya telah meninggal pula.

BACA JUGA: 'Game of Thrones' Syuting di Tempat-tempat Indah Ini

10. Musim ke-1 hingga ke-8: The Red Wedding, barang-barang di dalam ruangan, dan semua pertempuran

Memang ada banyak lokasi syuting GOT di kehidupan nyata. Lokasi utama yang sebenarnya adalah studio besar di Irlandia Utara.

Pertempuran Bajingan atau Battle of the Bastards ada di sebuah lapangan pribadi di Kota Saintfield, tempat terjadinya bentrokan berdarah antara pemberontak Irlandia dan pasukan kerajaan Inggris selama Pemberontakan 1798. Pertempuran di Hardhome difilmkan di Magheramorne Quarry di County Antrim.

Eksterior di The Red Wedding ada di Kastil Audley di Strangford, County Down, tetapi untuk interiornya ada di lokasi syuting Titanic Studios Belfast, yang terdiri dari Paint Hall asli tempat kapal laut terkenal itu berada.

Sementara Titanic Studios tidak terbuka untuk umum, rumah produksi Linen Mill Studios di Kota Down Town, Banbridge akan dibuka tahun depan untuk tur studio resmi Game of Thrones. Pengunjung dapat melihat kostum mendekati asli, alat peraga dan perlatan lain yang digunakan untuk menciptakan Seven Kingdoms. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA