Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mei 2019 19:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Kereta Gantung Paling Terkenal di Korea Selatan

Afif Farhan
detikTravel
Kereta Gantung di Gunung Seorak (Afif Farhan/detikTravel)
Kereta Gantung di Gunung Seorak (Afif Farhan/detikTravel)
Sokcho - Salah satu atraksi wisata paling favorit di Korea Selatan adalah naik kereta gantung di Gunung Seorak. Panorama yang terlihat sangat indah!

Dalam perjalanan d'Traveler Goes to Korea bersama tiket.com di awal bulan Mei 2019 ini, detikcom bertualang ke Korea Selatan. Ada banyak destinasi yang didatangi, seperti Gunung Seorak di Kota Sokcho yang berjarak sekitar 2 jam naik mobil dari Seoul.

BACA JUGA: Gunung Seorak di Korea Selatan yang Indah, Dulu Berdarah-darah

Gunung Seorak merupakan salah satu taman nasional favorit turis. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, dari melihat patung Buddha raksasa, trekking hingga naik cable car alias kereta gantung.

"Kereta gantungnya sangat diminati turis. Kita hanya bisa membelinya on the spot," kata pemandu lokal kami, Nam.

Kereta Gantung di Gunung Seorak (Afif Farhan/detikTravel)Kereta Gantung di Gunung Seorak (Afif Farhan/detikTravel)


Kereta gantungnya cukup besar, bisa menampung hingga 50 orang sekali jalan. Kereta gantung ini membawa turis ke Gwongeumseong yang memiliki formasi bebatuan unik di ketinggian 700 mdpl. Cuma 5 menit perjalanannya.

"Dari kereta gantungnya, kita bisa trekking ke berbagai tempat seperti trekking di Gwongeumseong, atau ke Sogongwon, Jeohangnyeong dan Ulsanbawi Rock. Sebaiknya kalau mau trekking, sediakan waktu satu hari full," teran Nam.

Ulsanbawi Rock yang terlihat dari kereta gantungnya (Afif Farhan/detikTravel)Ulsanbawi Rock yang terlihat dari kereta gantungnya (Afif Farhan/detikTravel)


Dari dalam kereta gantung, terhampar panorama Gunung Seorak dari ketinggian juga Kota Sokcho. Pegunungan hijau berbukit-bukit, dengan berbagai formasi bebatuan unik.

Panorama lautan biru dan pesisir pantai pun terlihat. Panoramanya sungguh lengkap!

"Di balik bukit, bukit, bukit dan bukit itu adalah Korea Utara," terang Nam.

Patung Buddha dari ketinggian (Afif Farhan/detikTravel)Patung Buddha dari ketinggian (Afif Farhan/detikTravel)


Di Gwongeumseong, banyak turis yang berfoto-foto dan trekking. Menariknya tak hanya anak muda, tapi juga banyak orang-orang tua dan anak-anak kecil yang trekking.

Memang, alamnya yang liar tetap dijaga. Namun, aspek keselamatan seperti pagar pembatas pun diperhatikan. Sehingga, ada rasa aman dan nyaman.

Trekking di Gwongeumseong (Afif Farhan/detikTravel)Trekking di Gwongeumseong (Afif Farhan/detikTravel)


Tiket naik kereta gantung di Gunung Seorak adalah sebesar 10.000 Won atau setara Rp 121 ribuan. Jam operasionalnya dari pukul 9 pagi sampai 6 sore.

Berminat mencoba?

Kereta gantung Gunung Seorak tampak dari kejauhan (Afif Farhan/detikTravel)Kereta gantung Gunung Seorak tampak dari kejauhan (Afif Farhan/detikTravel)


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED