Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jun 2019 09:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Ha Long Bay di Vietnam Bisa Naik Helikopter

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Wisata menggunakan helikopter di Ha Long Bay (Bell Flight/CNN)
Wisata menggunakan helikopter di Ha Long Bay (Bell Flight/CNN)
Ha Long - Raja Ampatnya Vietnam, Ha Long Bay kini punya fasilitas helikopter. Wisatawan makin banyak pilihan berkeliling selain menggunakan kapal dan pesawat amfibi.

Melansir CNN, Senin (17/6/2019), menjelajah Ha Long Bay atau Teluk Ha Long telah lama menjadi aktivitas utama. Ini merupakan salah satu tempat wisata di Vietnam yang jadi unggulan.

Northern Vietnam Helicopter Company, anak perusahaan operator helikopter milik negara Vietnam Helicopter Corporation yang telah meluncurkannya. Akan ada serangkaian penerbangan wisata di atas kawasan Ha Long Bay yang indah.

Harganya dimulai dari USD 125 atau setara Rp 1,7 juta selama 12 menit. Menjadi ke Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1994, Ha Long Bay dipenuhi lebih dari 1.600 pulau kapur.

Heli ini muat tiga orang sekali terbang (Bell Flight/CNN)Heli ini muat tiga orang sekali terbang (Bell Flight/CNN)

Ada tiga opsi rute berbeda yang ditawarkan, dengan harga berkisar antara USD 125 dan USD 396 atau Rp 5,6 juta per orang. Perjalanan termurah berlangsung selama 12 menit dan akan melayang di enam lokasi wisata, termasuk Gua Thien Cung, Pulau Titop, dan Teluk Bai Tu Long.

Adapun pengalaman yang paling mahal berlangsung selama 40 menit. Anda akan disajikan dengan pemandangan 17 situs berbeda di sepanjang Ha Long Bay.

Dua helikopter Bell 505 akan melayani Halong Bay Scenic Flight service. Penerbangan berangkat dari dan tiba di Pulau Tuan Chau, yang berjarak sekitar 170 kilometer dari Hanoi.

Penerbangan menggunakan pesawat amfibi di Ha Long Bay (Mark Eveleigh/CNN)Penerbangan menggunakan pesawat amfibi di Ha Long Bay (Mark Eveleigh/CNN)


Helikopter Bell 505 dapat menampung tiga penumpang per penerbangan. Dilengkapi dengan kursi menghadap ke depan dan jendela besar, itu menawarkan pemandangan Ha Long Bay yang sangat berkesan tentunya.

Seorang perwakilan perusahaan memberi tahu CNN Travel bahwa sejak diluncurkan pada awal Mei, mereka telah menerbangkan 300 pelanggan.

Tur helikopter ini bukanlah aktivitas penerbangan wisata pertama dan satu-satunya di daerah ini. Ada Hai Au Aviation, perusahaan yang mengoperasikan pesawat amfibi komersial pertama Vietnam dari Hanoi yang juga menawarkan penerbangan wisata ke Ha Long Bay.

Turnya selama 25 menit, lepas landas dan mendarat dari air di Tuan Chau Island Marina. Biaya sekitar USD 102-120 atau setara Rp 1,5 juta, tergantung pada musim yang akan melewati langit Pulau Dau Be, Pulau Cong Do dan Pulau Bo Hon. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA