Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jul 2019 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Portugal, Bisa Menginap di dalam Tong Anggur

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: (booking.com)
Foto: (booking.com)
Douro - Pernah membayangkan menginap di dalam tong raksasa yang tempat menyimpan wine? Kalau liburan ke Portugal, bisa kok mencobanya!

Ada satu penginapan unik di Portugal. Tepatnya di tengah perkebunan anggur di Kota Douro, sekitar 3,5 jam naik mobil dari Lisbon, ibu kota Portugal.

Penginapan ini unik karena terbuat dari tong kayu raksasa yang biasanya dipakai untuk menyimpan wine. Lokasinya pun sengaja ditaruh berjejer di tengah perkebunan anggur. Nama penginapan ini adalah Quinta de Pacheca.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Senin (24/6/2019), dari luar penginapan ini memang tampak seperti tong kayu biasa. Tapi begitu masuk ke dalamnya, traveler akan menemukan fasilitas layaknya kamar hotel berbintang.

(booking.com)(booking.com) Foto: undefined


Begitu masuk ke dalam tong kayu ini, traveler akan merasakan suasana kamar hotel betulan. Ada kamar mandi dan juga tempat tidur yang nyaman di dalamnya. Kamarnya juga sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan plus WiFi, agar traveler tidak mati gaya.

Di bagian belakang tong, ada jendela kaca berbentuk lingkaran yang langsung menghadap ke arah perkebunan anggur. Bayangkan saja di pagi hari saat membuka mata, traveler akan menyaksikan pemandangan kebun anggur sejauh mata memandang. Duh, indahnya!

 (booking.com) (booking.com) Foto: undefined


Perkebunan anggur Quinta de Pacheca ini sudah ada sejak abad ke-16. Sampai sekarang, perkebunan anggur ini masih memproduksi wine dengan jenis anggur merah, anggur putih dan juga rose wine.

Ada 10 kamar berbentuk tong anggur di Quinta de Pacheca. Kamar-kamar ini didesain oleh Paulo Pereira dan Maria do Cey Goncalves, yang juga merupakan pemilik perkebunan anggur ini.

Buat traveler yang fobia ruangan sempit dan tertutup, di Quinta de Pacheca juga tersedia kamar hotel normal di bangunan utama perkebunan ini. Traveler bisa coba menginap di dalam tong anggur ini dengan harga 238 Euro (setara Rp 3,8 juta) per malam.

(booking.com)(booking.com)


(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA