Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jul 2019 13:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Destinasi di Afrika yang Menginspirasi Lion King

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Cuplikan film Lion King (Walt Disney Studios/Youtube)
Cuplikan film Lion King (Walt Disney Studios/Youtube)
Nairobi - Film animasi Lion King dari Disney tengah tayang dan dibicarakan. Buat kamu yang mengaku pecinta Lion King, ini destinasi di Afrika yang jadi inspirasi filmnya.

Versi baru live-action dari film berjudul sama di tahun 1994 silam, film Lion King mendapat 'nafas' baru di bioskop kini. Hanya walau berbeda secara kualitas gambar dan aspek lainnya, film ini masih terinspirasi dari kehidupan fauna liar di Benua Afrika.

Fakta itu pun pernah disebutkan oleh asisten sutradara film Lion King keluaran tahun 1994, Roger Allers dalam sebuah blog Disney yang kini telah dihapus. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (19/7/2019), berikut beberapa tempat tersebut:

1. Samburu National Park

Berlokasi di distrik Samburu, Kenya tengah, Taman Nasional Samburu pernah didatangi langsung oleh tim produksi Lion King. Di sana tim Roger melakukan safari langsung dengan menggunakan jeep.

"Kami melewati savana dengan kendaraan bak terbuka untuk melihat binatang, tapi tak banyak yang bisa digambar karena binatang-binatang itu terlalu cepat. Sebagai gantinya kami mengambil foto," ujar roger.

Dalam bahasa suku Maasai, Samburu memiliki arti kupu-kupu. Untuk informasi, taman nasional tersebut juga menjadi rumah bagi sejumlah suku asli Kenya.

2. Namunyak Wildlife Conservancy

Destinasi berikutnya adalah Namunyak Wildlife Conservancy di Sarara, Kenya. Sesuai namanya, destinasi ini juga menawarkan fasilitas menginap semalam seperti camping dan lainnya.

Hanya walau diperuntukkan sebagai tempat perkemahan, nyatanya pihak taman nasional sangat menjaga keasrian tempat ini. Tak sedikit pula fauna liar yang tinggal di daerah konservasi ini.

3. Hell's Gate National Park

Banyak yang menyebut, kalau batu tempat Rafiki menggendong bayi Simba terinspirasi dari salah satu spot di Taman Nasional Hell's Gate. Walau ternyata tak benar, tapi taman nasional ini turut menginspirasi film Lion King.

"Ada banyak hal yang diangkat dari lanskap, tapi kami menggunakan banyak inspirasi. Banyak orang yang berujar kalau 'Pride Rock' berasal dari pegunungan di sini, tapi mereka semua salah," ujar Roger.

Menariknya, traveler bisa melakukan aktivitas hiking di taman nasional ini. Mengingat jumlah singa yang cukup terbatas dan didominasi oleh fauna herbivora seperti jerapah dan lainnya.

4. Serengeti National Park

Memiliki luas lebih dari 14 ribu km persegi, Taman Nasional Serengeti di Tanzania merupakan rumah dari 10 ribu singa di dunia. Mungkin taman nasional ini adalah yang paling memungkikan untuk traveler bertemu singa di alam liar.

Dahulu, tim produksi Lion King juga sempat bertandang ke taman nasional ini untuk mencari inspirasi film di habitat aslinya. Bahkan ada salah satu spot yang mirip dengan adegan di mana Mufasa jatuh dari jurang dan ditabrak sekawanan banteng.

Simak Video "34 Tewas Dalam Banjir Bandang di Kenya"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA