Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jul 2019 23:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Polisi Inggris Buat 'Bangku Wajib Ngobrol' Buat Lansia

Shinta Angriyana
detikTravel
Chat Bench di Inggris (Avon and Somerset Police/Facebook)
Chat Bench di Inggris (Avon and Somerset Police/Facebook)
Bristol - Semakin tua, akan sulit menemui teman untuk berbincang dan menemani hari-hari. Tetapi, kepolisian di Inggris punya solusinya.

Inilah yang terjadi di Bristol, sebuah departemen kepolisian membuat suatu wadah agar para lansia tetap bisa memiliki teman dan tidak kesepian. Departemen Kepolisian Avon & Somerset membuat 'Chat Bench', kursi yang mewajibkan siapapun untuk mengobrol satu sama lain.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (24/7/2019) berdasarkan data kepolisian, sekitar 17 persen lansia di Inggris memiliki intensitas rendah untuk berbicara kepada teman dan keluarga. Menurut mmereka, kontak yang jarang dengan sapaan hangat membuat potensi terhadap kejahatan kepada lansia lebih rentan terjadi. Seperti kejahatan depan pintu rumah serta berbagai macam penipuan.

Nantinya, orang-orang yang duduk di bangku ini harus berbicara satu sama lain. Begitupun sekadar menyapa dengan singkat, seperti 'Hello'.


"Cukup berhenti untuk mengatakan 'halo' kepada seseorang di Bangku Obrolan ini dapat membuat perbedaan besar bagi orang-orang lansia di komunitas kami dan membantu membuat hidup sedikit lebih baik bagi mereka." Kata Petugas Pendukung Komunitas Polisi setempat, Tracey Grobbeler.

Untuk awalnya, dua 'bangku wajib ngobrol' ini akan diluncurkan di 2 tempat yakni Taunton dan Burnham.

BACA JUGA: Kelakuan Polisi di Negara Paling Bahagia

Terobosan ini juga dikeluarkan oleh Kepolisian Ave dan Somerset dalam rangka Hari Kepedulian Terhadap Kekerasan Pada Orang Lanjut Usia. Salah satu jenis kekerasan yang minim perhatiannya.

PBB melaporkan bahwa sekitar 1 dari 6 orang tua mengalami beberapa bentuk pelecehan, dan diperkirakan meningkat karena banyak negara menghadapi populasi yang menua dengan cepat.

"Segala bentuk pelecehan benar-benar tidak dapat diterima dan membuat saya sedih dan berpikir bahwa kekejaman ini terjadi pada anggota komunitas lansia kita," kata Komisaris Polisi Avon dan Somerset Sue Mountstevens

Simak Video "Inggris Tutup Kualifikasi Euro dengan Menang Telak 4-0 Atas Kosovo"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA