Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Agu 2019 17:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Canopy Park, Atraksi Wisata Terbaru di Jewel Changi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Canopy Park di L5 Jewel Changi (Randy/detikcom)
Canopy Park di L5 Jewel Changi (Randy/detikcom)
SIngapura - Setelah Changi Experience Studio, Jewel juga punya satu wahana terbaru yang tak kalah menarik. Inilah Canopy Park yang punya banyak atraksi permainan menarik.

Baru dibuka pada 10 Juni kemarin, Canopy Park di L5 Jewel menjadi salah satu atraksi terbaru Bandara Changi yang tak boleh dilewatkan. detikcom pun sudah mencobanya atas undangan dari Changi Airport Group Rabu pekan lalu (24/7/2019).

Sesuai namanya, Canopy Park mengambil format layaknya taman yang berfungsi sebagai kanopi di titik tertinggi Jewel. Tak jauh beda dengan Shiseido Forest Valley yang mengelilingi HSBC Rain Vortex, Canopy Park juga menghadirkan suasana hijau nan asri.

Hanya saja, area Canopy Park lebih istimewa dari area lainnya di Jewel Changi. Alasannya, di sini dapat dijumpai sejumlah permainan menarik layaknya di taman rekreasi. Berikut wahana permainan yang ada:

1. Hedge Maze

Masuk ke dalam area labirin yang dikelilingi oleh semak-semak setinggi 1,8 meter, traveler akan diajak untuk mencari jalan keluar. Harga tiketnya adalah SGD 12 untuk orang dewasa dan SGD 8 untuk anak-anak.

2. Mirror Maze

Masih dalam konsep labirin, traveler kembali diajak mencari jalan keluar. Hanya bukan dari semak-semak, melainkan labirin kaca yang seakan tanpa batas. Harga tiket masuknya adalah SGD 15 untuk orang dewasa dan SGD 10 untuk anak-anak.

3. Topiary Walk

Salah satu area menarik yang dihiasi oleh aneka patung hewan dan lainnya. Asyik untuk foto-foto. Gratis dan tak dikenakan biaya.

4. Discovery Slides
Canopy Park, Atraksi Wisata Terbaru di Jewel ChangiDiscovery Slides (Randy/detikcom)


Ini merupakan perosotan yang terletak di atas sebuah instalasi seni yang reflektif. Harga tiketnya adalah SGD 5 baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

5. Foggy Bowls
Canopy Park, Atraksi Wisata Terbaru di Jewel ChangiFoggy Bowls (Randy/detikcom)

Wahana permainan anak berupa taman kecil yang dimeriahkan oleh kabut dan awan buatan. Harga tiketnya adalah SGD 5 baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

6. Manulife Sky Nets-Walking
Manulife Sky-Nets WalkingManulife Sky-Nets Walking (Randy/detikcom)

Berada di atas ketinggian 25 meter, wahana Manulife Sky Nets-Walking menawarkan sensasi berjalan di atas jaring dengan panorama Jewel Changi. Harga tiket masuknya adalah SGD 15 untuk orang dewasa dan SGD 10 untuk anak-anak.

7. Manulife Sky Nets-Bouncing

Merupakan versi lebih seramnya dari Manulife Sky Nets-Walking. Bukan hanya berjalan, traveler juga diajak jumpalitan di atas jaring sepanjang 250 meter. Rasanya greged banget! Harga tiketnya adalah SGD 22 untuk orang dewasa dan SGD 16 untuk anak-anak.

8. Petal Garden

Salah satu taman cantik dan Instagramable di area Canopy Park. Jangan lupa foto-foto di sini.

9. Canopy Bridge
Canopy Park, Atraksi Wisata Terbaru di Jewel ChangiCanopy Bridge (Randy/detikcom)

Terakhir, wahana andalan dari Canopy Park. Canopy Bridge merupakan jembatan penghubung Canopy Park yang berjarak dekat dengan HSBC Rain Vortex. Membayar untuk wahana ini, sepaket dengan wahana Discovery Slides, Foggy Bowl, Petal Garden dan Topiari Walk.

Apabila tak mau repot membayar per wahana, tersedia juga paket bundle 1 seharga SGD 38 untuk orang dewasa dan SGD 27 untuk anak-anak. Kalau mau yang lebih lengkap ada paket bundle 2 seharga SGD 54 untuk orang dewasa dan SGD 39 untuk anak-anak.

Simak Video "Tujuan Bandara Changi Luncurkan ‘'Changi Rewards Travel’'"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA