Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Agu 2019 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel di Malaysia Sewakan Ikan untuk Traveler Kesepian

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: sewa ikan mas koki (Cham Ais/Facebook)
Foto: sewa ikan mas koki (Cham Ais/Facebook)
Melaka - Hotel di Melaka, Malaysia punya penawaran unik melihat tren solo traveling. Mereka menyewakan ikan untuk menemani traveler yang sendirian.

Ragam cara hotel menarik perhatian dan memanjakan para wisatawan untuk menginap. Salah satunya adalah hotel yang ada di Melaka, Malaysia ini yang punya cara unik untuk solo traveler.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Selasa (13/8/2019) hotel ini bernama Moty Hotel Malaka. Mereka punpya kebijakan menyewakan ikan mas koki lengkap dengan akuariumnya.

Ikan mas koki ini punya nama lho, Baby dan Shark. Ikan ini disewakan secara cuma-cuma untuk wisatawan yang menginap sendiri baik perjalanan bisnis atau liburan sendirian.

Hotel di Malaysia Sewakan Ikan untuk Traveler Kesepian(Cham Ais/Facebook)


Walaupun tidak dipungut biaya, terdapat serangkaian peraturan unik, lucu dan bercanda soal menyewa ikan ini. Antara lain, dilarang menuang soft drink karena Baby dan Shark diabetes, jangan ditakut-takuti, jangan ditangkap karena giginya tajam, jangan dibawa keluar hotel karena ikan ini tak suka jalan-jalan.

Hotel di Malaysia Sewakan Ikan untuk Traveler Kesepian(Cham Ais/Facebook)

Dalam ketentuan membawa Baby dan Shark juga dikatakan jika keduanya ditemukan mati atau digoreng, pengunjung akan didenda sebesar RM 100 (Rp 390 ribu). Tak hanya itu, pihak hotel dengan bercanda mengatakan bahwa kedua ikan ini adalah ikan paling berbahaya di dunia.

Gokilnya lagi, Moty Hotel juga mengatakan bahwa kedua ekor ikan ini bertanggungjawab atas kematian jutaan orang setiap tahunnya. Mereka sengaja menangkap Baby dan Shark demi para tamu hotel.

Nah traveler, kamu mau tidur ditemani Baby dan Shark?

Simak Video "Menjajal Kesegaran Air Mata Kucing dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA