Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Agu 2019 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Rasanya Menginap di Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
The Crowne Plaza Changi Airport (Randy/detikcom)
The Crowne Plaza Changi Airport (Randy/detikcom)
Singapura - Menginap di hotel tengah kota mungkin sudah biasa. Namun, lain ceritanya kalau menginap di hotel bandara terbaik di dunia.

Adalah The Crowne Plaza Changi Airport di Singapura, hotel bandara yang telah menyabet predikat terbaik di dunia oleh traveler versi Skytrax selama lima kali berturut-turut. Atas undangan dari Changi Airport Group, detikcom pun berkesempatan menginap di sana saat menjelajahi Jewel Changi.

Pertama-tama, mari kita buang jauh-jauh kesan hotel bandara yang sempit dan apa adanya. Ketahuilah, The Crowne Plaza Changi Airport merupakan sebuah hotel bintang lima yang berlokasi di area Terminal 3 Bandara Changi. Ya, secara teknis hotel ini berada di dalam area terminal.

Lokasinya ada di dalam Terminal 3 Bandara Changi (Randy/detikcom)Lokasinya ada di dalam Terminal 3 Bandara Changi (Randy/detikcom)
Dari segi akses, lokasi hotel yang berada di dalam Terminal 3 Bandara Changi ini memudahkan traveler untuk bergerak atau pun transit sejenak sebelum mengejar penerbangan selanjutnya. Konektivitas Bandara Changi yang terintegrasi satu sama lain juga membuat hotel ini dapat diakses dengan berjalan kaki.

Selain akses menuju bandara yang sangat mudah, fasilitas The Crowne Plaza Changi Airport sungguh layak diacungi jempol. Menjadi yang terbaik di kelasnya, hotel tersebut memiliki sejumlah fasilitas penunjang hotel bintang lima seperti kolam renang, tempat fitness, spa, bar, serta lounge. Serta jangan lupakan pemandangan runway dan pesawat yang hilir mudik.

Kamar hotel nyaman bak bintang lima (Randy/detikcom)Kamar hotel nyaman bak bintang lima (Randy/detikcom)
Kemudian, jangan lupakan juga kamar hotel yang nyaman dengan standar bintang lima. Memiliki luas sekitar 36 meter persegi, kamar hotel The Crowne Plaza Changi Airport dilengkapi dengan kasur single size, mebel nyaman, meja kerja, kamar mandi dengan bathub luas, serta yang terpenting WiFi super cepat. Formatnya seperti kamar apartemen model studio.

BACA JUGA: Hutan 'Avatar' di Jewel Changi

Bagi kamu yang menggilai dunia aviasi, bahkan bisa memesan kamar Premier Runway View Room yang langsung menghadap runway bandara lengkap dengan pesawatnya. Menginap di kamar ini, percayalah bahwa kamu akan dibuat malas meninggalkan kamar.

Bahkan untuk para pebisnis atau traveler yang tak punya banyak waktu, The Crowne Plaza Changi Airport juga memiliki Day Use Room (Deluxe Room) yang bisa disewa untuk empat hingga delapan jam saja. Ratesnya pun bervariasi dari 120-180 SGD atau 1,2-1,8 juta rupiah. Sedangkan rate fullday adalah 250 SGD atau 2,5 juta rupiah.

Ini Rasanya Menginap di Hotel Bandara Terbaik di Dunia Suasana yang hijau dan nyaman (Randy/detikcom)
Traveler yang mau singgah ke pusat kota Singapura pun bisa memanfaatkan sejumlah moda transportasi dari Bandara Changi ke pusat Singapura. Kalau tak mau repot, traveler juga bisa menemukan banyak hal di Jewel Changi. Cukup dengan naik skytrain atau berjalan kaki saja dari hotel.

Segala kemudahan dan kenyamanan yang didapat dari The Crowne Plaza Changi Airport memang layak membuatnya dianugerahi titel hotel bandara terbaik di dunia untuk lima kali berturut-turut.

Simak Video "Akses Penyeberangan Ramah Disabilitas dan Lansia di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA