Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Agu 2019 18:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pesisir China yang Syahdu

Shinta Angriyana
detikTravel
Pantai Da Dong Hai di Sanya, Hainan (Shinta Angriyana/detikcom)
Pantai Da Dong Hai di Sanya, Hainan (Shinta Angriyana/detikcom)
Hainan - Hainan terkenal dengan daerah tropis cantik di China. Salah satu pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Da Dong Hai.

Da Dong Hai terletak di Sanya, jantung pariwisata Pulau Hainan. Sekitar 2-3 perjalanan darat dari Ibukota Hainan, yakni Haikou. Inilah salah satu paling populer di Pulau.

Bisa dibilang, pantai ini jadi incaran turis lokal maupun internasional. Saat sore hari, banyak turis yang bersantai di pinggir pantai atau mencoba berbagai olahraga air.

Meski pantainya tidak memiliki air yang terlalu jernih dan pasir putih bersih, nyatanya Da Dong Hai masih jadi primadona wisatawan. Pantai yang memiliki garis sepanjang 2,200 kilometer ini memiliki pusat wisatawan di dekat hotel Beauty Crown.

Bagian pinggir Da Dong Hai (Shinta/detikcom)Bagian pinggir Da Dong Hai (Shinta/detikcom)


Traveler bisa mencoba jet ski, berenang di pesisir bahkan mencicipi kuliner lezat di restoran terapung. Di bagian pinggir pantai, juga ada sejumlah pedagang yang menawarkan aneka makanan dan minuman.

BACA JUGA: Hainan, Pulau Damai di Negeri Komunis

Karena Hainan dikenal dengan wilayah tropis serta aneka buah segar, maka itu lah yang banyak dijual. Mulai dari apel, jambu, buah naga, mangga sampai durian pun tersedia.

Yang paling banyak ditemui di Hainan adalah Kelapa. Mulai dari kelapa muda dan kelapa gading kuning mudah ditemukan di sini. Rasanya segar dan melegakan dahaga!

(Shinta/detikcom)(Shinta/detikcom)


Nah, waktu terbaik saat berkunjung ke Da Dong Hai adalah siang menjelang sore hari. Meski ramai, pantai tidak terlalu penuh namun cenderung masih nyaman dikunjungi.

Umumnya, wisatawan yang berwisata ke Hainan dengan tur akan diajak ke Da Dong Hai Beach. Selain itu, biaya tur ke Hainan akan jauh lebih murah dibandingkan backpacking karena subsidi pemerintah setempat kepada wisatawan internasional salah satunya Indonesia.

Simak Video "Murah Meriah! Unboxing Oleh-oleh Khas Pulau Hainan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA