Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Sep 2019 23:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kota-kota Terbaik di Eropa Buat Wisata Kuliner Halal

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Wisatawan menikmati kuliner halal (iStock)
Wisatawan menikmati kuliner halal (iStock)
London - Muslim Traveler kini banyak yang liburan ke Eropa. Jangan khawatir soal halal, karena kota-kota di Eropa ini punya wisata kuliner halal yang lezat. Apa saja?

Kota-kota di Eropa sekarang sudah banyak yang memperhatikan soal kuliner halal. Mereka menyediakan banyak pilihan buat traveler muslim, agar bisa kulineran tanpa takut soal kehalalan makanan.

Dari rilis Agoda yang diterima detikTravel, Senin (2/9/2019), berikut 5 rekomendasi kota liburan di Eropa untuk wisata kuliner halal:

1. London, Inggris

Kota-kota Terbaik di Eropa Buat Wisata Kuliner Halal(iStock)

London tidak hanya terkenal akan seni dan galerinya, tetapi juga situs-situs wisatanya yang ternama dan bersejarah, misalnya Istana Buckingham dan Gedung Parlemen.

Dengan lebih dari 1 juta Muslim yang bermukim di London, kota ini bisa jadi merupakan kota paling ramah bagi umat Islam di Eropa. Makanan halal dapat ditemukan di hampir setiap sudut jalanan dan dari setiap bagian dunia Muslim, termasuk masakan Pakistan, India, Arab, dan Afrika.

Pilihan restorannya termasuk Liman Restaurant yang terkenal dengan masakan Arabnya, Stax Diner di Carnaby Street yang menawarkan burger dan wafel halal ala Amerika, dan Pie Republic untuk mencoba versi halal dari pai Inggris yang tersohor itu.

2. Wina, Austria

Wina, ibu kota Austria adalah salah satu kota terbesar di Eropa yang kaya budaya. Kota ini dianggap sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.

Dengan warisan musik klasik yang bertahan selama ratusan tahun, taman-taman yang indah, kebun binatang tertua di dunia, tempat-tempat belanja terbaik hingga masjid-masjid yang menawan, Wina menawarkan beragam atraksi dan aktivitas untuk liburan seluruh anggota keluarga, terutama buat Muslim Traveler.

Soal wisata kuliner halal, Wina punya pilihan makanan halal yang lezat mulai dari santapan kasual hingga hidangan mewah. Cobalah Turkish Oriental Food dan Daily Imbiss sebagai restoran halal yang wajib dicantumkan dalam rencana perjalanan Anda.

BACA JUGA: Liburan ke Eropa, Turis Indonesia Lebih Pilih Wisata Halal

3. Roma, Italia

Ibu kota Italia, Roma, adalah kota yang terkenal dengan artefak kuno dan monumen bersejarah yang berusia berabad-abad. Traveler muslim harus mengunjungi Roma setidaknya sekali seumur hidup.

Mulai dari Colosseum yang menakjubkan hingga The Roman Forum, dari Air Mancur Trevi hingga Museum Vatikan, terdapat arsitektur dan seni yang menawan di setiap tempat.

Roma juga menawarkan berbagai macam restoran halal, dan bahkan camilan lezat seperti gelato Italia yang terkenal! Kunjungilah toko gelato halal yang sepenuhnya menggunakan bahan-bahan alami, Frigidarium untuk menikmati beragam rasa gelato.

4. Paris, Prancis

Kota-kota Terbaik di Eropa Buat Wisata Kuliner Halal(iStock)


Sebagai rumah bagi Menara Eiffel, Paris adalah lokasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman. Ada begitu banyak hal untuk dilihat, dinikmati, dan dicicipi.

Menjelajahi jalan-jalan yang menawan, mengunjungi Museum Louvre atau Sacre-Ceour Basilica yang terkenal dengan arsitekturnya yang memukau, dan menemukan kue-kue pastri enak jadi pilihan buat traveler muslim.

Paris juga memiliki komunitas Muslim yang mapan sehingga tidak mengherankan jika kota ini menawarkan lebih dari 100 restoran halal. Mulai dari hidangan mewah hingga takeaway sederhana. Dua restoran halal yang sangat ramah dan patut dikunjungi adalah Kashmir House yang menyajikan masakan Pakistan yang lezat, dan Sizin untuk mencicipi hidangan Turki.

5. Amsterdam, Belanda

Dengan perpaduan indah bangunan bersejarah dan arsitektur kontemporer, Amsterdam adalah kota terbaik untuk berjalan kaki, bersepeda, dan berperahu di sepanjang kanal. Ibu kota Belanda juga jadi rumah bagi komunitas Muslim, mengingat Islam adalah agama terbesar kedua di negara ini.

Mencari tempat makan yang halal di Amsterdam sangatlah mudah. Grillroom Shoarma dan Bazaar Amsterdam menawarkan beragam pilihan makanan halal yang lezat.

Simak Video "Austria Dicekam Longsor, Rumah Rusak dan Terkubur Salju"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA