Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Sep 2019 21:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jembatan Peri China yang Dulunya Mematikan

Bonauli
detikTravel
Buxian Bridge di China (Tripadvisor)
Buxian Bridge di China (Tripadvisor)
Huangshan - Ada sebuah jembatan cantik di China, Buxian Bridge. Buxian dijuluki jembatan peri karena kesan magis yang diberikan. Masa lalunya pun kelam..

Keindahan alam Pegunungan Huangshan,Provinsi Anhui, China sudah jadi rahasia umum. Terletak di dalam pegunungannya, ada sebuah jembatan masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Kamis (5/9/2019), Buxian Bridge adalah jembatan batu yang menghubungkan dua tebing batu. Jembatan dibangun pada tahun 1987 di atas ketinggian 1320 mdpl.

Kalau dilihat, jembatan ini sangatlah pendek, hanya 1 meter. Namun karena efek tebing batu yang berhadapan, wisatawan akan merasa seperti dunia dongeng. Sebutan jembatan ini adalah Fairy Walking Bridge.

Jembatan Peri China yang Dulunya Mematikan(Tripadvisor)

Pemandangan Pegunungan Huangshan yang berkabut menambah nuansa magis di atas Buxian Bridge. Belum lagi detail khas China di pembatas jembatan.

BACA JUGA: Filosofi Toilet Tanpa Pintu di China

Mundur sedikit sebelum tahun 1987, masyarakat lokal harus berjalan di atas jurang di Pegunungan Huangshan. Jalan gantung dibuat di pinggir tebing supaya masyarakat bisa lewat.

Tapi resikonya pun sangat besar. masyarakat seringkali jatuh dan meninggal dari jalan ini. Pada tahun 1987 dibuatlah Buxian Bridge untuk sedikit membantu masyarakat setempat.

Jembatan Peri China yang Dulunya Mematikan(Tripadvisor)

Meski demikian masih banyak juga korban yang berjatuhan. Sehingga hanya yang selamat dari jalan gantung yang bisa sampai ke jembatan ini. Inilah mengapa Buxian diberi julukan lain yaitu Bridge of the immortals.

Kini, Buxian Bridge menjadi salah satu destinasi popular di China. Untuk menikmati jembatan ini, traveler bisa membayar sebesar USD 20 atau sekitar Rp 282.365 per orang.

Wisata ini sangat cocok bagi traveler yang doyan treking sembari melihat pemandangan alam. Selamat berlibur!

Simak Video "Kebakaran Pegunungan Ijen Sudah Teratasi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA