Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2019 19:36 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Dia Hotel Paling Ajaib Bentuknya di Vietnam

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Crazy House Guesthouse di Vietnam (Crazy House)
Crazy House Guesthouse di Vietnam (Crazy House)
Dalat - Kalau ada hotel paling unik di Vietnam, inilah dia Hang Nga Guesthouse. Julukannya Crazy House alias rumah gila. Lihat saja bentuknya.

Rumah gila ini ada di Kota Dalat, Vietnam. Dilansir dari CNN Travel, Senin (9/9/2019), rumah ini memiliki tangga spiral, kamar dengan pahatan dan permukaan yang bergelombang. Warnanya yang cerah dan memiliki jembatan di sudut rumah yang tersembunyi.

Rumah ini merupakan penginapan yang dapat disewa. Bagi traveler yang menyukai tempat yang unik dan menarik, bisa coba datang ke rumah gila ini. Arsiteknya adalah Dang Viet Nga. Lulusan Moskow ini pernah bekerja beberapa tahun di Rusia yang juga pernah membuat projek perusahaan di Hanoi.

Perempuan berusia 79 tahun ini mengeluarkan ekspresi imajinasinya lewat rumah ini. Tujuannya adalah ingin membuat sesuatu yang berbeda dari bangunan-bangunan yang telah ada. Ia jatuh cinta pada alam yang subur dan cuaca yang sejuk, sehingga ia ingin menciptakan sesuatu yang dapat merelaksasi.

Foto: (Crazy House)
Tahun 1990, ia membuat serangkaian lukisan yang menggambarkan imajinasinya yang fantastis. Rumah ini tidak memiliki sudut siku-siku yang pas, terdiri dari bentuk-bentuk elemen alami seperti jamur, gua, kerang, dan jaring laba-laba.

Salah satu ruangannya bertema kehidupan bawah laut. Desainnya berupa binatang-binatang serta tumbuh-tumbuhan cantik yang berada di bawah laut. Di sini terdapat 10 kamar tamu.

Jika traveler mengunjungi rumah maka harus benar-benar melepaskan beban pikiran, Tidak ada peraturan di sini, di sini adalah tempat mengekspresikan jiwa. Cocok untuk wisatawan yang ingin refreshing.

Foto: (Crazy House)
Dalam pembangunan rumah ini, Dang menggunakan beberapa bahan, yaitu baja, kayu dan beton. Dang menggunakan banyak beton agar wisatawan mudah untuk memainkan benda-benda yang ada di sini.

Ada tema berupa fantasi hutan liar yang mengingatkan kita bahwa manusia telah banyak merusak hutan. Bukan hanya di Vietnam tapi di dunia. Jadi Dang ingin membuat wisatawan yang berkunjung dekat dengan alam.

"Menghubungkan kembali dengan alam adalah salah satu pesan saya dalam membuat rumah ini," ujar Dang. Ia ingin orang-orang berpikiran out of the box, tidak selalu terkurung dalam suatu peraturan.

Simak Video "Menjajal Banh Trang Nuoung, Street Food Khas Vietnam"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA