Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 06:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nginap di Hotel dengan Pemandangan Planet dan Bintang, Mau?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Von Braun Station, hotel antariksa (dok. The Gateway Foundation)
Von Braun Station, hotel antariksa (dok. The Gateway Foundation)
San Fransisco - Sebuah perusahaan dari California, AS berencana membuat sebuah hotel di luar angkasa. Traveler bisa tidur sambil melihat planet dan bintang-bintang.

The Gateway Foundation, perusahaan yang berbasis di California, AS mengungkap rencananya untuk membuat Stasiun Von Braun, sebuah hotel berbentuk pesawat ulang alik yang melayang di luar angkasa.

Dilansir detikcom dari CNN Travel, Senin (23/9/2019), rencananya hotel ini akan meluncur di tahun 2025 dan kemudian beroperasi secara fungsional di tahun 2027. Gambar desain hotel luar angkasa ini pun sudah diluncurkan ke publik.

BACA JUGA: Foto: Siap-siap Untuk Hotel Mewah di Luar Angkasa

Hotel antariksa ini berbentuk seperti sebuah roda yang berputar. Ada 24 modul yang berbentuk seperti penunjuk angka jarum jam. Hotel ini nantinya akan melayang-layang mengorbit ke planet Bumi.

Desain hotel ini sama dengan sketsa yang digambar Wernher Von Braun, insinyur antariksa dari AS sekitar 60 tahun yang lalu. Bahan-bahan material yang digunakan di hotel ini meliputi metal alloy, carbon composite, hingga teknologi printer 3D.

Menginap di Hotel Ini, Pemandangannya Planet & Bintang-bintang Bentuknya seperti roda raksasa (dok. The Gateway Foundation)


Tim Alatorre, arsitek senior The Gateway Foundation menyebut interior dari hotel antariksa ini akan mirip dengan Film karya sutradara Stanley Kubrick yang berjudul '2001: A Space Odyssey', meski tidak sama persis. Tim juga ingin agar bentuknya agak agak seperti Star Trek.

"Bentuknya hampir mirip secara blueprint. Kami ingin ada beberapa aktivitas rekreasi dan games yang tidak bisa kamu lakukan di Bumi. Karena berat lebih ringan dan tidak ada gravitasi, kamu bia melompat lebih tinggi atau berlari tidak seperti di bumi," kata Tim.

Menginap di Hotel Ini, Pemandangannya Planet & Bintang-bintangBisa menampung hingga 450 orang tamu (dok. The Gateway Foundation)


Stasiun Von Braun rencananya bisa menampung hingga 352 tamu yang menginap. Kapasitas maksimalnya bisa menampung hingga 450 orang. Selain untuk liburan, Stasiun Von Braun bisa juga difungsikan sebagai sarana edukasi dan penelitian.

"Tujuan kami, adalah untuk menciptakan kebudayaan antariksa, dimana orang pergi ke luar angkasa, hidup dan bekerja di sana, sehingga ingin juga tinggal di sana. Kami percaya ada permintaan untuk itu," lanjut Tim.

Menginap di Hotel Ini, Pemandangannya Planet & Bintang-bintang Hotel ini siap meluncur 2025 (dok. The Gateway Foundation)


Untuk mengantisipasi kerusakan yang mungkin terjadi pada tubuh manusia jika terlalu lama tinggal di luar angkasa, traveler yang berminat hanya boleh tinggal di hotel ini beberapa minggu saja. Sementara untuk para staff, hanya boleh tinggal selama 6 bulan sampai 1 tahun saja.

BACA JUGA: Hotel Mewah di Ruang Angkasa, Harga Menginapnya Rp 130 Miliar

Stasiun Von Braun bukanlah hotel pertama yang akan beroperasi di luar angkasa. Sebelumnya ada hotel Aurora Station besutan start up bernama Orion Span, yang rencananya akan buka di tahun 2022.




Simak Video "Drama Pengejaran Perampok Perhiasan Disertai Penyanderaan di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA