Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Okt 2019 18:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Manfaatkan Visa Gratis, Yuk Liburan ke Korea Selatan!

Putu Intan Raka
detikTravel
Ilustrasi traveler di Korea Selatan (Afif Farhan/detikcom)
Ilustrasi traveler di Korea Selatan (Afif Farhan/detikcom)
Seoul - Korea Selatan memberikan visa gratis bagi turis. Kalau mau liburan ke Korea Selatan, ini rekomendasi tempat-tempat wisatanya!

Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia menggratiskan biaya visa untuk paspor Indonesia hingga Desember 2019. Pemohon akan dibebaskan dari biaya sebesar USD 40 atau setara dengan Rp 568.000 dan hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 196.000.

Selain itu, momen musim gugur di Korea Selatan juga bisa dimanfaatkan traveler yang ingin menengok keindahan Negeri Ginseng tersebut. Dalam siaran pers dari Traveloka, Jumat (18/10/2019), ada banyak tempat wisata menarik di Korea Selatan dan promo khusus liburan ke sana.

Berikut tempat-tempat wisata di Korea Selatan yang bisa jadi rekomendasi traveler:

Lotte World

Manfaatkan Gratis Visa, Yuk Liburan ke Korea Selatan!(KTO)


Bila kamu ingin berlibur bersama keluarga, Lotte World adalah pilihan yang tepat. Terletak di Seoul, Lotte World adalah Disneyland versi Korea Selatan yang menyuguhkan beragam atraksi dan pertunjukan yang cocok untuk segala usia, mulai dari parade musik, pemutaran film, pertunjukan sinar laser, wahana ekstrem, hingga permainan air.

Siapkan waktu seharian untuk mengeksplorasi tempat wisata yang terbagi menjadi 5 zona ini yaitu Lotte World Adventure, Seoul Sky, Lotte World Aquarium, Lotte World Undersea Kingdom, dan Lotte Water Park.

Tak cuma senang-senang, di Lotte World kamu juga bisa belajar sejarah Korea yang dibalut dalam bentuk koleksi menarik di Folk Museum. Museum ini juga memiliki taman bermain untuk anak dan alat peraga lengkap dengan sistem audio visual yang canggih.

BACA JUGA: Ini Kereta Gantung Paling Terkenal di Korea Selatan

N Seoul Tower

Korea Selatan juga cocok jadi tempat liburanmu bersama pasangan. Kamu bisa mengunjungi N Seoul Tower yang menyuguhkan pemandangan Kota Seoul dari ketinggian 480 meter di atas permukaan laut.

Selain menikmati pemandangan, hal yang wajib dilakukan bersama pasangan adalah mengaitkan gembok cinta. Konon bila pasangan mengaitkan sebuah gembok dengan nama masing-masing di atasnya, cinta mereka akan abadi dan kehidupannya dipenuhi kasih sayang.

(Afif Farhan/detikcom)(Afif Farhan/detikcom)


Everland

Everland adalah tempat wisata serba ada yang menawarkan berbagai wahana rekreasi untuk anak-anak hingga wahana ekstrem untuk dewasa. Anak-anak akan dimanjakan dengan atraksi dan taman bermain seperti Kizcovery dan Kids Village. Sedangkan orang dewasa bisa mencoba permainan paling ekstrem yaitu roller coaster yang disebut T-Express. Wahana ini terbuat dari kayu dan mampu melaju dengan kecepatan 104 km per jam dengan kemiringan mencapai 77 derajat.

Everland juga memiliki kebun binatang yang memungkinkan para pengunjung untuk bermain dan berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa.

(Kurnia Yustiana/detikcom)(Kurnia Yustiana/detikcom)


BACA JUGA: Tipikal Liburan Orang Indonesia di Korea Selatan

Aqua Planet Jeju

Kalau kamu menyukai keindahan alam bawah laut, Aqua Planet Jeju patut menjadi destinasi pilihan saat berkunjung ke Korea. Diklaim sebagai yang terbesar di Asia Timur, Aqua Planet Jeju memiliki koleksi lebih dari 5 ribu jenis satwa laut baik endemik maupun kiriman dari luar negeri.

Di sini kamu juga bisa belajar mengenai kehidupan biota laut melalui Marine Science yang merupakan zona edukasi yang dilengkapi dengan alat peraga.

Manfaatkan Gratis Visa, Yuk Liburan ke Korea Selatan!Foto: (KTO)


Meskipun ada banyak aquarium raksasa yang tersebar di seluruh Korea Selatan, Aqua Planet Jeju punya keunikan dimana pengunjung bisa melihat atraksi "Haenyeo's Achim", yaitu aksi para penyelam wanita Jeju yang menyelam untuk memanen kerang dan rumput laut.

Simak Video "Aksi Kocak Seekor Kuda yang Pingsan Saat Ditunggangi"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA