Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Okt 2019 22:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang

Bonauli
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Foto: Ilustrasi bunga sakura (iStock)
Foto: Ilustrasi bunga sakura (iStock)

Jakarta - Jepang selalu punya tempat di hati wisatawan Indonesia. Mulai dari kultur sampai alam, ini 10 hal yang bisa bikin kamu kangen Jepang.

Unsur budaya yang kental dan cantiknya alam Jepang adalah dua hal yang senantiasa jadi magnet Negeri Sakura. Diintip detikcom dari berbagai sumber, Senin (21/10/2019), ada 10 hal ikonik yang bisa bikin kamu kangen atau justru kepingin liburan ke Jepang.

1. Sopan

Jepang identik dengan kesopanan. Hal ini mereka wujudkan dengan cara memberi hormat saat berinteraksi dengan orang lain.

Cara hormatnya pun tak sembarangan. Untuk yang sebaya mereka akan membungkuk 15 derajat, kalau lebih tua bisa sampai 45 derajat. Meski kebanyakan tidak bisa berbahasa Inggris, tapi orang Jepang tak segan untuk membungkuk sebagai tanda penghormatan.

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke JepangFoto: (iStock)





2. Tepat waktu

Rasanya ketepatan waktu sudah mendarah daging dalam kehidupan orang Jepang. Kamu yang liburan ke sana, bisa melihat kebiasaan ini dengan sangat jelas.

Cobalah untuk membuat janji dengan teman yang ada di Jepang atau naik kendaraan umum. Mereka punya kebiasaan untuk datang 10 menit lebih awal atau tepat waktu dari jadwal.

3. Toilet

Toilet di Jepang bisa dibilang unik. Mereka punya banyak tombol dengan fungsi yang berbeda. Katanya kalau sudah terbiasa di Jepang, akan sulit beradaptasi dengan toilet biasa.




4. Aman

Coba perhatikan jika kamu sedang naik kendaraan umum di Jepang. Suasananya tenang dan banyak orang yang tidur diperjalanan. Ini semua karena masyarakat sadar untuk memberikan kenyamanan kepada sesama pengguna transportasi publik.

5. Bersih

Jangan tanya soal kebersihan di Jepang. Bagi orang Jepang, kebersihan itu adalah agama dan reputasi dari seseorang. Mereka akan menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena tak mau dipandang rendah oleh orang lain.

(Halaman selanjutnya, budaya sampai Gunung Fuji)

(bnl/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA