Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 07:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Biasa Ngaret, di Negara Ini Bisa Jadi Bahan Gunjingan

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi orang Venezuela (iStock)
Ilustrasi orang Venezuela (iStock)
Jakarta - Siapa bilang Indonesia negara yang suka ngaret? Menurut penelitian, ada beberapa negara yang justru ngaret parah dibandingkan Indonesia.

Datang tepat waktu nampaknya tak jadi hal penting di beberapa negara. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2019) inilah beberapa negara di dunia yang hobi ngaret.

1. Venezuela

Negara satu ini punya ungkapan, jangan datang tepat waktu di Venezuela. Karena menurut orang Venezuela, waktu bukanlah hal penting. Orang Venezuela akan ngaret sampai 3 jam dari waktu janjian.

Ini sudah jadi hal yang wajar. Untuk traveler yang liburan ke negara ini, nampaknya bisa menikmati waktu dengan sangat santai ya.

2. Brazil

Bukan hal yang luar biasa, ngaret sudah jadi tradisi di Brazil. Justru datang tepat waktu adalah suatu hal yang menyinggung.

Hal ini juga dipengaruhi oleh kehidupan masyarakat pesisir. Mereka terbiasa untuk bersantai di setiap waktu. Seperti Venezuela, kamu harus datang ngaret supaya dihargai.


3. Ghana

Ghana bisa dibilang negara yag sangat santai soal waktu. Saking seringnya tidak tepat waktu, mereka tidak akan menganggap tidak ada yang terlambat kalau semuanya ngaret.

Bahkan jadwal yang telah tersusun rapi saja bisa berubah karena semuanya terlambat. Jadi, jangan kaget kalau kamu harus menunggu lebih lama dari waktu janjian jika berkunjung ke Ghana.

4. Arab Saudi

Arab Saudi mungkin terkenal karena kekayaan minyak buminya. Tapi negara ini tidak beranggapan bahwa waktu adalah hal yang penting. Bagi orang Arab, menunggu sampai satu jam bukanlah masalah.

Saking santainya, sangat tidak sopan untuk orang Arab melihat jam saat menunggu seseorang. Jadi, sedikit percuma ya beli jam mahal.


5. Ekuador

Seperti Ghana, tak ada istilah terlambat di Ekuador. Masyarakat Ekuador tidak terpaku pada waktu. Kalau ngaret sampai 3 menit, kamu masih dibilang tepat waktu sama orang sana.

Terlalu santai, keterlambatan di semua bidang adalah hal yang biasa. Sebut saja penerbangan, pesta sampai jadwal kerja pun ngaret. Dan itu hal yang sangat wajar.

6. Chili

On time di Negara Chili adalah hal yang tabu. Kalau sampai datang tepat waktu sesuai jadwal, kamu bakal jadi bahan gunjingan lho!

Ini mengapa di semua pertemuan dan jadwal, orang Chile akan datang terlambat. Mereka akan menganggap orang yang on time itu justru serakah. Katanya orang yang tepat waktu dalam pesta pasti mau menghabiskan jatah makan yang ada. Ada-ada saja ya..

Simak Video "Bocah 8 Tahun Tertembak, Warga Rio de Janeiro Tuntut Keadilan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA