Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Okt 2019 08:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Negara Ini Sapu Dipercaya Bisa Bikin Jomblo Seumur Hidup!

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi sapu (iStock)
Ilustrasi sapu (iStock)
Roma - Mitos atau cerita takhayul dari setiap daerah memang unik bahkan tidak masuk akal. Seperti di negara satu ini, para jomblo diminta untuk jauh-jauh dari sapu.

Ada-ada saja memang mitos soal jomblo. Banyak pantangan nyeleneh yang dianjurkan supaya mereka tidak jomblo seumur hidup. Di Italia salah satunya.

Diintip detikcom dari berbagai sumber, di Italia ada kisah soal sapu yang berkaitan erat dengan jomblo. Jadi begini ceritanya...




Masyarakat Italia percaya bahwa kamu yang sedang jomblo tidak boleh dekat-dekat dengan sapu. Saat ada orang yang sedang menyapu, para jomblo diminta untuk jauh-jauh dari sana.

Mitosnya kaki yang kena sapu akan membuatmu melajang seumur hidup. Kalau kamu yang sedang menyapu, usahakan telapak kaki jangan kena sapu.

Terdengar aneh memang, apalagi tak ada batasan umur yang jelas untuk tugas menyapu. Tapi mitos ini masih dipercaya oleh banyak orang.

Para jomblo akan menaikkan kaki ke atas bangku, jika ada yang menyapu di rumah. Bahkan mereka tak segan-segan untuk kabur jika ada yang sedang menyapu.

Jadi jangan heran jika kamu melihat beberapa orang menghindari petugas kebersihan taman yang sedang menyapu. Mereka cuma takut mitos sapu menimpa mereka.




Kepercayaan ini sudah diturunkan sejak dulu di Italia. Meski demikian, tak ada yang tahu pasti asal-usulnya. Namanya juga takhayul.

Oiya, takhayul ini tidak berlaku pada orang yang sudah menikah. Ini mengapa kebanyakan yang menyapu di rumah adalah orang tua atau yang sudah menikah.

detikers yang jomblo, jangan jadikan alasan ini untuk tidak menyapu dan bersih-bersih di rumah ya!



Simak Video "Menarik Bagi Wisatawan, Tapi Warga Venice Keluhkan Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA