Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Nov 2019 07:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Tempat Terseram di Dunia

Putu Intan Raka
detikTravel
1

Pulau boneka sampai hutan bunuh diri

Halaman 2 dari 2

(isladelasmunecas.com)

6. Isla de la Munecas (Pulau Boneka), Meksiko

Dijuluki Pulau Mimpi Buruk, pulau di Meksiko yang menyeramkan ini dipenuhi dengan mitos dan legenda seputar boneka-boneka termutilasi yang memenuhi pulau itu.

Boneka ini ada dimana-mana yakni di tengah-tengah gedung, pohon-pohon, dan kanal. Boneka ini diyakini dirasuki arwah penasaran dari anak-anak yang tenggelam.

10 Tempat Terseram di Dunia(Dok. Wikipedia/Esparta Palma)



7. Alcatraz, San Francisco, Amerika Serikat

Alcatraz telah menjadi rumah bagi para penjahat terkenal seperti Al Capone. Suatu hari, Leon 'Whitey' Thompson, mantan narapidana yang kemudian melakukan tur penjara, sedang menunggu kelompok wisata di tahun 1980-an ketika dia mengklaim dia melihat sosok besar yang menjulang di ujung 'Michigan Avenue'. Menurutnya sosok itu adalah hantu seorang narapidana yang akrab dengannya bernama Johnny Haus.

Sementara itu, pengunjung lain mengaku mendengar tangisan dan jeritan. Baru-baru ini para wisatawan dari San Francisco mengaku melihat sosok wanita di balik jendela sel.

10 Tempat Terseram di DuniaFoto: (Thinkstock)



8. Leap Castle, Irlandia

Leap Castle menjadi tempat terjadinya berbagai kejadian kematian mengerikan antara abad ke-13 dan ke-15 karena perebutan kekuasaan.

Misalnya peristiwa 'Kapel Berdarah' di kastil dikatakan dihantui oleh seorang pendeta yang ditikam dengan pedang saat misa berlangsung.

Pada 1900-an, pekerja menemukan ruang bawah tanah rahasia di kapel yang penuh dengan kerangka manusia. Penjara bawah tanah itu dirancang sedemikian rupa sehingga tahanan akan jatuh melalui pintu perangkap dan meninggal tertusuk paku yang ada di bawah ruangan itu.



9. Hutan Aokigahara, Jepang

10 Tempat Terseram di DuniaFoto: Carl Court/Getty Images



Aokigahara adalah lokasi bunuh diri paling populer di Jepang. Ratusan orang sudah mengakhiri hidupnya di sana.

Beberapa orang menyalahkan tren bunuh diri di hutan ini berhubungan dengan iblis dalam mitologi Jepang. Sementara itu banyak juga yang mengatakan bahwa hutan ini memiliki simpanan besi magnet yang kaya di tanah. Hal ini menyebabkan kompas tidak bekerja dan membuat orang tersesat.

Itu sebabnya jika kamu berencana untuk berkunjung, pilihan terbaik adalah jangan pergi sendiri. Atau lebih baik lagi, jangan sampai masuk ke dalam hutannya!


10. Rumah Pendeta Berhantu Borgvattnet, Swedia

Rumah ini awalnya dibangun pada tahun 1876. Namun berbagai kejadian janggal di rumah pendeta ini mulai terjadi sejak 1960-an. Saat ini, rumah tersebut telah berfungsi sebagai hunian bagi wisatawan. Rumah ini menyediakan kamar tidur, sarapan khas pedesaan, mobil salju dan alat pancing. Para tamu yang tinggal di sini mengaku mendengar langkah kaki, musik, dan suara menangis dari 3 wanita.

(aff/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA