Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Nov 2019 12:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mungkin Ini Lembah Paling Kuning di Dunia, Setuju Nggak?

Bonauli
detikTravel
Taman bunga canola di Luoping (iStock)
Taman bunga canola di Luoping (iStock)
Luoping - Sebuah lembah di Provinsi Yunnan menjadi super cerah ketika musim semi tiba. Lembah yang dipenuhi bunga canola ini jadi amat mencolok dengan warna kuningnya.

Perkebunan bunga memang kerap jadi tempat wisata. Seperti daerah Luoping di China, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/11/2019).




Luoping adalah sebuah kabupaten di Provinsi Yunnan, China. Daerah ini menjadi tempat tinggal asli orang etnis Buyi. Tapi bukan itu yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Hal menarik yang akan diceritakan adalah lembah yang ada si Luoping. Sebagai salah satu perkebunan bunga canola, Luoping memberikan pemandangan yang berbeda untuk wisatawan.

Katanya Ini Lembah Paling Kuning di DuniaFoto: (iStock)

Saat musim semi tiba, area lembah yang dijadikan perkebunan bunga ini akan tampak sangat mencolok. Lautan bunga canola bermekaran, memberikan warna kuning di seluruh lembah.

Bagai ada di taman surga, wisatawan bisa menikmati keindahan bunga-bunga ini sambil berfoto. Tapi sebaiknya jangan dipegang ya, nanti bunganya rusak.




Bunga-bunga ini akan mekar dari Februari hingga Maret. Pemerintah daerah juga menyiapkan Festival Pariwisata Bunga Canola setiap tahunnya. Sehingga wisatawan bisa puan menikmati keindahan bunga canola dari Luoping.

Semua bunga ini dulunya tumbuh alami saja. Iklim Luoping yang berbeda dari daratan China lainnya, membuat bunga canola tumbuh subur tanpa harus dirawat.

Katanya Ini Lembah Paling Kuning di DuniaFoto: (iStock)


Tapi karena kini sudah jadi area wisata, pertumbuhan bunga canola dijaga dengan baik. Sehingga tiap tahun menghasilkan bunga yang indah.

Untuk bisa menikmati keindahan lembah kuning ini, ada beberapa spot wisata yang disarankan. Cobalah Luosi Field, Puncak Jinji, Rice Terrace Yuanyang, Dongchuan Red Soil dan Snow Mountain menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan canola.

Katanya Ini Lembah Paling Kuning di DuniaFoto: (iStock)


Saking luasnya, tempat ini mendapat predikat sebagai taman bunga natural terbesar di dunia. Sudah jadi yang terbesar, berwarna kuning pula!

Kalau sudah di sini, jangan cuma melihat keindahan lembah kuning Luoping. Kamu juga bisa menikmati madu alami yang ternak oleh warga sekitar.

Simak Video "Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA