Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 12:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisatanya Crazy Rich, Hamster pun Naik Pesawat Pakai Pengasuh

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Jakarta - Orang super kaya punya cara berbeda dalam menikmati liburan. Beberapa agen perjalanan menceritakan kisah klien mereka, kalangan crazy rich, yang permintaannya bikin geleng-geleng kepala.

Berikut rangkuman permintaan para crazy rich itu terkait dengan aktivitas wisata mereka, seperti dirangkum The Sun.

1. Hamster naik pesawat... plus pengasuh (atau hamstersitter?)

Seorang klien khawatir dengan anak perempuannya yang takut meninggalkan hamster peliharaannya ketika liburan. Untuk mengatasi masalah itu, sang klien meminta supaya hamster diizinkan ikut naik pesawat dan diberikan seorang pengasuh yang akan mengurusi hamster tersebut.

Begini Lho Wisata Ala Crazy Rich, Mau Coba?ilustrasi hamster. (Foto: Thinstock)

"Saya membuat perjanjian dengan maskapai penerbangan menyediakan dua kursi: satu untuk hamster dan satu untuk pengasuhnya," kata Presiden Konsultan Strong Travel, Jim Strong.

"Mereka terbang dari New York ke Los Angeles, pengasuh itu menjaga hamster dan memberikannya pada si anak dengan selamat."

2. Game keliling dunia untuk rayakan ultah nikah

Seorang klien dari agen perjalanan Travel Artisty memiliki cara unik untuk merayakan ulang tahun pernikahannya. Ia melakukan Scavenger Hunt yaitu permainan mengumpulkan barang dari petunjuk yang diberikan. Permainan ini dilakukan sambil berkeliling Eropa selama dua minggu.

Pemilik Travel Artistry, Bobby Zur, mengatakan dia menghabiskan enam bulan bekerja pada proyek tersebut dan telah menyaksikan 14 pasangan berlomba ke berbagai negara untuk memecahkan teka-teki.




"Sepanjang jalan, pasangan itu harus membuka kantong penuh dengan scrabble dan mengatur huruf-huruf sampai membentuk nama tujuan berikutnya yang akan mereka datangi pada hari berikutnya," katanya.

Petualangan itu dimulai dari sebuah hotel bintang lima di Jenewa, lalu ke Danau Maggiore, St Moritz, Istanbul, Bodrum dan selesai di Corsica. Dalam melakukan permainan ini mereka menggunakan jet pribadi, Audi TT dan kapal pesiar.

3. Naik pesawat dari AS ke Italia... demi antar sebiji iPhone

Strong Travel menceritakan kisah seorang wanita yang kehilangan ponselnya di kanal Venesia. Ia kemudian meminta untuk dibawakan ponsel baru sebagai gantinya.

Begini Lho Wisata Ala Crazy Rich, Mau Coba?Ilustrasi iPhone teranyar. (Foto: Adi Fida Rahman/detikcom)

Akan tetapi, saat itu bea cukai Italia mencegah ponsel masuk dari luar negeri melalui pos. Akhirnya, ponsel itu dibawakan langsung oleh Strong. "Asisten wanita itu mengirimkan ponsel baru pada saya, lalu saya mengantarkan ponsel itu kepada wanita tersebut dengan naik pesawat dari Amerika Serikat ke Venesia," katanya.

4. Menjahit setelan mahal dalam sehari

Bagi seorang petinggi perusahaan yang akan menghadiri acara penting, tentunya setelan jas menjadi hal wajib yang harus ia perhatikan. Namun seorang CEO rupanya melakukan kesalahan dengan tidak membawa jas ketika akan menghadiri acara di New York Stock Exchange.

CEO yang baru mendarat di New York pada pukul 9 malam ini, mengaku lupa membawa jas padahal esok paginya ia harus mendatangi acara penting tersebut.




Kepala Hotel Park Hyatt New York, Regena Falling menceritakan kalau pihaknya sampai menelpon pusat perbelanjaan Barneys dan meminta penjahit untuk membuatkan jas pada pukul 1 dini hari. Jas itu dikebut dalam beberapa jam dan siap untuk digunakan pada pukul 6 pagi.

5. Merayakan ultah nikah dengan kuda poni

Seorang pria ingin menghabiskan banyak uang pada peringatan hari pernikahannya yang ke-25. Untuk memperingati hari spesial tersebut, dia meminta hal-hal unik untuk dihadirkan dalam perayaan itu. Seekor kuda poni, kepala pelayan dengan dasi putih, dan nampan silver dengan 2 gelas champagne.

Kepala Pantai Faena Miami, Michael Romei menjelaskan,"setelah mendapatkan kesepakatan pada pukul 4 sore, pasangan itu muncul. Pria itu mengenakan dasi hitam dan istrinya mengenakan gaun pesta."


Begini Lho Wisata Ala Crazy Rich, Mau Coba?Ilustrasi kuda poni. (Foto: Dessy Natalia/d'Traveler)

"Dia mendudukkan istrinya di atas kuda poni, lalu mengajak poni itu berjalan di sekitar kandang sebanyak dua kali, sementara kepala pelayan membawakan mereka champagne."

Romei tidak mengetahui alasan di balik permintaan unik itu. Ia hanya diberitahu kalau rangkaian perayaan itu menggambarkan bagaimana pasangan ini bertemu.

6. Minta ruangan dengan pemandangan laut... padahal tak dekat laut!

Agen perjalanan Lynn Garfi mengatakan kepada Travel + Leisure mengenai satu klien yang menginginkan kamar dengan pemandangan laut di Orlando. Padahal hotel itu berjarak 64 km dari pantai.

Ketika mereka memberi tahu klien kalau hal itu tidak mungkin, klien itu hanya menjawab bahwa itu seharusnya bisa karena Florida terletak di semenanjung.

Begini Lho Wisata Ala Crazy Rich, Mau Coba?Ilustrasi South Beach, Florida. (Foto: iStock)

7. Tidak mau ada warna ungu di hotel yang bertema ungu

Seorang wanita mengaku alergi pada warna ungu sehingga ia tidak ingin ada barang berwarna ungu di hotel tempatnya menginap. Padahal hotel tersebut merupakan hotel bertema ungu yang didekorasi dengan karya seni berwarna ungu, beraroma lavender, sampai label botol pun berwarna ungu.

Meskipun begitu, Nathan Brown sebagai pekerja di hotel di Selandia Baru tersebut mengatakan bahwa pihak hotel tetap menuruti keinginan wanita tersebut.

8. Pernikahan anjing

Manajer Hotel The Beverly Hills, Edward Mady diminta untuk mengatur pernikahan untuk anjing. Pernikahan ini menghabiskan dana mencapai US$ 22 ribu atau setara dengan Rp 30 juta lebih.

Dia mengatakan kepada Reader's Digest bahwa mereka berhasil mendatangkan pendeta dan katering pernikahan tetapi para staf harus memanggil anjing-anjing itu hanya dalam "bahasa anjing".


Halaman
1 Tampilkan Semua

(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA