Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Nov 2019 05:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Gratis di Korea Selatan

Putu Intan Raka
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Seoul - Mau menikmati keindahan Korea Selatan tanpa harus mengeluarkan biaya? Berikut ini beberapa wisata gratis di sana yang bisa kamu nikmati.

Korea Selatan adalah destinasi wisata impian anak muda. Ada banyak yang bisa kamu rasakan di sana, dari wisata belanja, alam yang indah, budaya, tentu segala hal tentang Kpop.

BACA JUGA: Ini Kereta Gantung Paling Terkenal di Korea Selatan

Rupanya, ada beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang bisa kamu nikmati secara gratis. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (11/11/2019) berikut daftarnya:

1. Namsan Park

5 Tempat Wisata Gratis di Korea SelatanFoto: (iStock)


Namsan Park adalah taman terluas di Seoul dimana di sana terdapat berbagai spesies tanaman dan hewan. Di sini kamu bisa berjalan-jalan atau sekadar duduk santai. Sebaiknya kamu datang ke Namsan Park pada bulan April untuk melihat pohon sakura bermekaran. Selain itu biasanya juga diadakan festival yang bertepatan dengan mekarnya sakura. Jika kamu berkunjung saat malam hari, kamu juga akan menikmati kerlap-kerlip lampu warna-warni yang menghiasi taman ini.

2. Cheonggyecheon Stream (Sungai Cheonggye)

Destinasi gratis kedua yang wajib kamu datangi adalah Sungai Cheonggye yang terletak di pusat kota Seoul. Meskipun terletak di tengah kepadatan Seoul, sungai ini menawarkan suasana tenang.

5 Tempat Wisata Gratis di Korea Selatan(iStock)


Di sini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Mojeonggyo Bridge, Stepping Block, Wall of Hope, atau sekadar duduk di tepi sungai sembari mengobrol. Semakin malam, tempat ini akan semakin indah karena dihiasi lampu warna-warni.

BACA JUGA: Tipikal Liburan Orang Indonesia di Korea Selatan

3. Bukchon Hanok Village

Suka dengan kebudayaan tradisional Korea? Nah, tempat yang satu ini cocok buat kamu.

Buckhon Hanok Village merupakan sebuah perumahan tradisional Korea dari era Dinasti Joseon. Rumah-rumah di sini masih asli loh! Kamu diperkenankan untuk jalan-jalan dan berfoto dengan latar rumah Hanok ini. Selain menikmati pemandangan autentik, wisatawan juga bisa mengenal budaya Korea di kawasan ini.

(Afif Farhan/detikcom)(Afif Farhan/detikcom)


4. K-Star Road

Kalau kamu K-Popers, rasanya kurang kalau tidak mengunjungi wisata gratis satu ini. K-Star Road yang terletak di Gangnam menjadi destinasi wajib para kpopers untuk melihat patung boneka Gangnam dari para idol.

5 Tempat Wisata Gratis di Korea SelatanFoto: (iStock)


Di sini kamu akan menemukan patung dari berbagai grup K-Pop seperti TVXQ, SHINee, 4Minute, hingga BTS. Tak cuma itu, kawasan ini juga dekat dengan 4 agensi hiburan Korea Selatan yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, dan Cube Entertainment. Sembari jalan-jalan dan berfoto , siapa tahu kamu beruntung bertemu idolamu.

BACA JUGA: Inilah Negara Dalam Negara di Korea Selatan

5. Sungai Han

(Johanes Randy/detikcom)(Johanes Randy/detikcom)


Sungai Han adalah salah satu tempat favorit warga Seoul untuk berkumpul atau istirahat. Di sini juga ada banyak taman yang bisa dinikmati gratis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan air mancur warna-warni yang disebut Rainbow Fountain di sektar jembatan Banpo. Pertunjukan berdurasi 15 menit ini bisa kamu nikmati setiap pukul 8 malam.

Simak Video "Kuy! Icip-icip Omelette Kimbap Nan Lezat"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA