Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Nov 2019 07:06 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Penginapan Termurah Se-Inggris Raya Cuma Rp 100 Ribuan, tapi...

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: (airbnb)
Foto: (airbnb)
Kent - Penginapan paling murah se-Inggris Raya harganya cuma 8 Pound (Rp 145 ribu) per malam. Tapi lokasinya ada di jok belakang mobil yang ditambahin matras.

Sebuah penginapan bernama Sapphire's Sheppey diklaim sebagai yang termurah se-Inggris Raya. Harga per malamnya cuma 8 Poundsterling (Rp 145 ribuan), plus service charge sebesar 1 pound (Rp 18 ribuan).

Jangan bayangkan penginapan ini berwujud rumah dan kamar-kamar yang nyaman ya, karena wujud penginapan murah itu hanya berupa jok belakang mobil yang diberi kasur angin atau matras.




Dihimpun detikcom, Kamis (21/11/2019), Desire Cyprien menawarkan penginapan super murah ini lewat situs pemesanan Airbnb. Lokasinya ada di Kepulauan Sheppey, tak jauh dari Kota Kent, Inggris.

"Sapphire's Sheppey Car akan diparkir di Beach Street. Kamu akan mendapat akses ke toilet tamu dan colokan listrik di halaman belakang rumah. Mobil akan dilengkapi dengan penutup sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan privasi," demikian bunyi deskripsi penginapan ini di Airbnb.

Ini Penginapan Termurah Se-Inggris Raya, Semalam Cuma Rp 145 RibuFoto: (airbnb)

Selain penginapan di jok mobil, Desire juga menawarkan penginapan tenda yang dipasang di halaman belakang rumahnya. Harga menginap di tenda sama dengan penginapan di jok belakang mobil.

Traveler akan diberikan botol air minum dan teko air panas berisi teh atau kopi. Colokan listirk juga tersedia.




Meski terlihat nyeleneh dan sangat murah, tetapi sudah ada satu tamu yang pernah menginap di sini. Dalam ulasannya, dia menyebut penginapan tenda milik Desire ini cukup nyaman.

"Ini merupakan tenda yang spesial. Kasurnya nyaman, saya sungguh menyukainya. Ada kolam renang umum di seberang jalan kalau kamu butuh mandi," kata ulasan itu.

Ini Penginapan Termurah Se-Inggris Raya, Semalam Cuma Rp 145 RibuFoto: (airbnb)

Ide untuk membuat penginapan super murah ini datang ketika Desire dan pasangan membersihkan halaman belakang rumahnya. Ketika sudah bersih, rupanya halaman belakang rumahnya cukup luas juga. Akhirnya mereka pun mendirikan tenda buat disewakan.

"Saya selalu punya ide untuk menyewakan tenda. Melihat ada ruang yang cukup luas dan tidak terpakai ini membuat saya jadi semakin ingin melakukannya," kata Desire.

Sampai saat ini, Desire sudah mendaftarkan 5 listing propertinya di Airbnb, berupa tenda, karavan dan jok belakang mobilnya. Traveler mau coba?

Ini Penginapan Termurah Se-Inggris Raya, Semalam Cuma Rp 145 RibuFoto: (airbnb)


Simak Video "National Gallery, Museum yang Wajib Dikunjungi Saat di London"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA