Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Nov 2019 09:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

11 Tempat Wisata di Jepang yang Anti Mainstream

Virgina Maulita Putri
detikTravel
11 Tempat Wisata di Jepang yang Anti Mainstream Foto: (Thinkstock)
11 Tempat Wisata di Jepang yang Anti Mainstream Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Jepang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Asia yang sering dikunjungi traveler Indonesia. Banyak destinasi wisata dengan berbagai tema yang bisa dikunjungi di negara ini mulai dari wisata alam, belanja, kuliner, dan lainnya.

Namun, bagaimana kalau kita merasa bosan dengan destinasi di Jepang yang itu-itu saja dan terlalu penuh dengan turis? Tenang saja, masih banyak tempat wisata di Jepang yang belum banyak diketahui dan tidak kalah seru.




Berikut 11 tempat wisata anti mainstream di Jepang yang bisa kalian jelajahi, apalagi jika sudah berniat ke sana untuk liburan akhir tahun, seperti dirangkum detikTravel:

1. Gua Ryusendo

Gua Ryusendo terletak di Prefektur Iwate dan merupakan salah satu gua batu gamping terbesar di Jepang. Ada 700 meter area gua yang dibuka untuk publik, dan danau bawah tanah dengan air yang sangat jernih.

2. Air Terjun Fukiware

Air terjun Fukiware berada di prefektur Gunma dan memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan terutama saat musim gugur. Air yang mengalir di air terjun ini berasal dari tiga arah yang titik temunya bisa dilihat dari jarak dekat.

3. Pulau Aogashima

Pulau Aogashima berada di bawah administrasi Tokyo tapi terletak di Laut Filipina, sekitar 358 km dari pusat kota Tokyo. Daya tarik utama pulau ini adalah dua gunung api yang masih aktif dan pemandangan yang sangat cantik. Termasuk salah satu desa paling kecil di Jepang, pulau ini dihuni oleh 200 orang.

4. Oigawa Railway

Untuk penggemar kereta api antik dan pemandangan keren, jalur kereta api di Shizuoka yang melintasi Sungai Oi ini patut dikunjungi. Ada dua jalur kereta api yang bisa kalian tumpangi untuk melihat pemandangan yaitu Oigawa Main Line dari Kanaya ke Senzu dan Ikawa Line dari Senzu ke Ikawa.

5. Shimoguri no Sato

Desa Shimoguri di Nagano memiliki topografi yang unik. Desa ini berada di lereng gunung yang terjal dengan sudut 38 derajat dan berada di ketinggian 800-1.110 meter. Saking cantiknya, pemandangan desa ini disebut menginspirasi salah satu film Studio Ghibli.

6. Gunung Shirouma

Gunung Shirouma memiliki ketinggian 2.932 meter di atas permukaan laut dan terletak di Nagano. Cocok untuk yang hobi naik gunung, pemandangan yang bisa dilihat dari puncak gunung ini pasti memuaskan.

Karena merupakan salah satu gunung yang menjadi bagian dari 'Japan Alps', Gunung Shirouma terus dikelilingi salju sepanjang tahun. Kecuali saat musim panas di mana bunga berwarna-warni banyak bermekaran.

11 Tempat Wisata di Jepang yang Anti Mainstream11 Tempat Wisata di Jepang yang Anti Mainstream Foto: Carl Court/Getty Images.


7. Pulau Kucing Aoshima

Pulau Aoshima di Ehime sudah banyak dikenal sebagai pulau kucing. Bagaimana tidak, populasi kucing di pulau ini mengalahkan populasi manusia hingga enam banding satu. Cocok untuk kalian yang suka bermain dengan kucing liar yang lucu-lucu.

8. Kastil Takeda

Kastil Takeda di Hyogo dikenal sebagai kastil yang berada di atas awan. Kastil yang dibangun pada tahun 1441 ini berada di puncak gunung dengan ketinggian 353 meter. Saat pagi hari, terutama saat musim gugur, area di sekitar puncak gunung terlihat seperti mengambang dan dikelilingi lautan awan.



9. Pulau Hashima

Pulau Hashima dikenal sebagai Gunkanjima atau pulau kapal perang. Nama ini merujuk pada bentuk pulau yang dikelilingi beton dan terlihat seperti kapal perang.

Pulau ini dulunya merupakan pusat tambang batu bara, tapi pulau ini mulai ditinggalkan oleh penduduknya pada tahun 1974 ketika tambang tersebut tutup. Sejak tahun 2009, pulau ini mulai dibuka untuk publik dan kalian bisa menggunakan kapal untuk mengunjungi Pulau Hashima.

10. Lembah Kiso

Lembah Kiso merupakan rumah bagi Nakasendo trail, salah satu dari lima jalan raya zaman Edo yang menghubungkan Tokyo dan Kyoto. Hal itu menjadikan daerah ini memiliki peninggalan sejarah yang tidak boleh dilewatkan.

11. Gunung Koya

Tempat wisata di Jepang lainnya adalah Gunung Koya di Wakayama. Tempatnya sedikit sunyi karena gunung ini merupakan rumah dari salah satu aliran Agama Buddha yang memiliki sejarah lebih dari 1.000 tahun. Sebagian besar gunung ini didedikasikan untuk fasilitas keagamaan seperti kuil dan makam.

Simak Video "Ini Destinasi Wisata Domestik Paling Banyak Dicari di Google"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/nwy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA