Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Nov 2019 13:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hari Ketiga di Dubai, d'Traveler Kepincut Gurun & Burj Khalifa

Bonauli
detikTravel
Foto: Bonauli/detikcom
Foto: Bonauli/detikcom
Dubai - Perjalanan d'Traveler menjelajahi Dubai masih berlanjut. Burj Khalifa dan gurun di sana tak lagi sekadar jadi destinasi impian; karena kini sudah terwujud.

Pemenang dream destination detikcom, Risa Sondari dan Renky Liniaryadi, masih menjelajahi Dubai. Hari ketiga ini ada destinasi impian mereka.

Memulai hari dengan semangat, Risa dan Renky diajak untuk melihat keindahan Palm Island terlebih dahulu. Spotnya di Pointe, pantai cantik yang memilki pemandangan gerbang Atlantis.

Hari Ketiga di Dubai, d'Traveler Jatuh Cinta dengan Gurun & Burj KhalifaFoto: Bonauli/detikcom

Masih di Palm Island, para peserta diajak untuk melihat pantai buatan yang bernama Jumaerah Beach Resident atau JBR. Pantai ini terbuka untuk umum.

"Aku suka banget sama tempat ini. Mau duduk santai di kafe-kafe yang ada di sini bisa, mau nongkrong pinggir pantai juga bisa banget. Tempat nongkrong dan killing time bareng temen yang asyik banget," cerita Risa.




Renky pun mengunhkapkan hal yang senada. Menurutnya JBR memiliki tempatnya keren dan bersih.

" Kalau ada pertunjukan musik lebih asik lagi di situ, soalnya pemandangannya mendukung," ujar Renky.

Hari Ketiga di Dubai, d'Traveler Jatuh Cinta dengan Gurun & Burj KhalifaFoto: Bonauli/detikcom

Dari JBR, mereka dibuat deg-degan karena mau menjajal Burj Khalifa, pencakar langit tertinggi dunia!

Rupanya mencapai puncak Burj Khalifa tidaklah mudah. Ada antrean mengular yang harus mereka lalui sebelumnya.

"Benar-benar tempat terbaik buat liat Dubai dari atas. Magical banget! Sejujurnya belum puas, karena waktunya cuma sebentar. Mari kita jadikan ini motivasi saja agar kelak bisa ke sini lagi," celoteh Risa.




Sempat mendung, para pemenang khawatir tidak mendapat pemandangan bagus di Burj Khalifa. Namun ternyata sampai di atas, langit cerah.

Dari Burj Khalifa, mereka dijemput dengan mobil khusus untuk mengarungi Dubai Desert. Menempuh waktu sekitar 45 menit, Risa dan Renky tak kuasa menahan senyum karena akan bersentuhan dengan gurun.

Begitu sampai di dekat gurun, rombongan dipersilakan untuk menggunakan toilet terlebih dahulu. Setelah semua siap, ban mobil akan dikempeskan sedikit supaya bisa berjalan di atas pasir.

Hari Ketiga di Dubai, d'Traveler Jatuh Cinta dengan Gurun & Burj KhalifaFoto: Bonauli/detikcom

Lantas apa rasanya off road di padang gurun?

"Ini dream destination yang paling aku tunggu dan ini adalah destinasi favorit aku di Trip kali ini. Happy banget bisa ke sini. Ngerasain sensasi menjelajah Gurun dan liat sunset, dinner dan juga menikmati pertunjukan yang ada di sini. Fun banget! Mau lagi! Seru banget," ungkap Risa sambil tersenyum lebar.

Bukan cuma Risa, buat Renky Desert Dubai juga jadi favoritnya.




"Safari off roadnya seru banget berasa naik roller coaster tapi pakai mobil. Ternyata tempatnya juga keren banget, luas kayak enggak ada batasnya dan pasirnya halus banget," ujar Renky yang dari awal sudah kebelet mau ke gurun.

Setelah dibuat menjerit saat off road, peserta dijamu dengan dinner ala gurun. Mereka makan di kemah sambil menonton pertunjukkan belly dance, fire dance dan sufi dance.

"Konsep sajian makan malamnya menarik banget di dalam camp tengah gurun, pertunjukannya juga seru," tutur Renky.

Para pemenang dream destination masih akan menjelajahi sudut-sudut Dubai. Tunggu dan nantikan keseruan mereka di artikel selanjutnya ya!




Simak Video "Demi Citra Diri, Jokowi Mau Booth RI di Dubai Expo Jangan Dekat Toilet!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA