Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Nov 2019 22:13 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kombinasikan Profesi dan Hobi, Pilot Ini Hasilkan Foto Keren

elk
detikTravel
Foto: (Lee Mumford)
Jakarta - Seorang pilot bernama Lee Mumford menjalani profesinya karena mengikuti jejak sang ayah sebagai pilot maskapai penerbangan. Tapi itu tak menyurutkannya menyalurkan hobi fotografi. Ia pun mengombinasikan profesi dan hobi.

Sebagai pilot, pria 32 tahun asal Inggris itu sudah terbang ke penjuru dunia. Nah, tanpa melalaikan profesinya tersebut Lee tetap siap-sedia menyalurkan hobi. Ia senantiasa membawa perlengkapan fotografi ke mana-mana.

[Gambas:Instagram]

Foto-fotonya itu turut dibagikan Lee pula di akun Instgram-nya. Beberapa karyanya diambil dari udara, memperlihatkan perspektif memesona. Dia juga sudah berhasil meraih sejumlah berbagai penghargaan fotografi atas jepretannya.

"Saya biasanya mengambil cityscape karena banyak tujuan pesawat saya adalah ke kota-kota besar di seluruh dunia," kata Lee yang sudah menjelajahi 45 negara, seperti dikutip The Sun.

[Gambas:Instagram]


Berkat profesinya pula Lee telah menyambangi banyak negara di dunia, di antaranya Roma, Hong Kong, Singapura, dan London. Momen berada di negara asing itu pun dimanfaatkannya untuk hunting foto layaknya fotografer lain. Dia berharap dapat menginspirasi banyak orang dari karyanya.

"Penerbangan terlama saya adalah 16 jam antara Hongkong dan London, saya benar-benar menikmati memamerkan betapa indahnya dunia ini. Mudah-mudahan foto-foto saya dapat menginspirasi orang untuk pergi ke sana dan melihat sebanyak mungkin keindahan di sana," kata Lee.

Salah satu foto yang dia banggakan adalah potret jembatan sembilan lengkungan di Sri Lanka.

[Gambas:Instagram]


"Ini jembatan yang cukup terkenal dan banyak orang yang telah memotretnya. Tetapi saya menginginkan sesuatu yang istimewa," kata Lee.

Bagi Lee, Sri Lanka memiliki pemandangan yang menakjubkan. Dia juga pernah memotret keindahan Sri Lanka dari drone.

"Ini hal yang langka tapi indah ketika terjadi, terutama karena ini menjadi tujuan perjalanan favorit saya. Sri Lanka memiliki semuanya. Pemandangan menakjubkan, orang-orang ramah dan makanan kelas dunia. Saya akan merekomendasikannya kepada siapa saja," tambah Lee.



Simak Video "Pilot Mogok, British Airways Batalkan Hampir Semua Penerbangan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA