Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Nov 2019 16:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inilah Pantai Cantik di Korea Selatan yang Dilihat Jokowi

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/jokowi)
Busan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan. Beberapa tempat wisata pun mencuri perhatiannya.

Hari ini, Selasa (26/11/2019) Presiden Jokowi menghadiri Forum ASEAN-Republic of Korea CEO Summit yang digelar di Busan, Korea Selatan. Sebelumnya, Jokowi sempat berkunjung ke Gamcheon Culture Village yang merupakan suatu destinasi wisata.

BACA JUGA: Mengenal Kampung Warna-warni Busan yang Dipuji Jokowi

Lewat Instagram pribadinya, Presiden Jokowi menampilkan kunjungan kerjanya selama di Korea Selatan. Postingan terbarunya, soal pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Westin Chosun Hotel, Busan.

Dalam captionnya Jokowi menyebutkan, Presiden Korea Selatan menunjukan pemandangan Pantai Haeundae. Jokowi pun menuturkan, pantainya berpasir putih.

[Gambas:Instagram]



Dilansir detikcom dari laman resmi Visit Korea, Pantai Haeundae merupakan pantai paling cantik di Korea Selatan. Pantai yang konturnya landai dan berpasir putih!

Pantai Haeundae memilki panjang 1,5 km dan lebar 30-50 meter. Pantai ini selalu ramai oleh masyarakat Korea dan turis mancanegara, apalagi saat musim panas tiba.

Inilah Pantai Cantik di Korea Selatan yang Dilihat JokowiFoto: (iStock)


BACA JUGA: Tipikal Liburan Orang Indonesia di Korea Selatan

Yang bikin lebih spesial, adalah panorama pantainya. Bukan hanya hamparan pasir putih, namun gedung-gedung pencakar langit di Kota Busan menjadikan background yang memesona.

Pantai Haeundae juga terkenal untuk berbagai acara budaya dan festival yang diselenggarakan sepanjang tahun. Beberapa film drama Korea pun pernah syuting di sini.

Inilah Pantai Cantik di Korea Selatan yang Dilihat JokowiFoto: (iStock)


Tampaknya, pemerintah Korea Selatan mau pamer keindahan wisatanya pada Presiden Jokowi.



Simak Video "Jokowi Desak Tak Ada Pasal Titipan di Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA