Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 16:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cincin Emas Terbesar Dunia Ada di Sini

Bonauli
detikTravel
Pasar emas di Dubai yang memiliki cincin emas terbesar dunia (Foto: Bonauli/detikcom)
Dubai - Ada begitu banyak hal menarik bisa traveler nikmati saat liburan ke Kota Dubai. Demi mengenal Dubai lebih dalam, jangan lupa main ke pasar emas yang begitu populer.

Emas menjadi salah satu wujud harga diri di Dubai. Gedung berlapis emas, makanan dengan taburan emas, dan emas-emas yang lainnya bisa traveler temukan dengan mudah di sini.


Berdasarkan hal tersebut, ada satu tempat antimainstream yang wajib traveler datangi, Dubai Gold Souk. Inilah pasar emas Dubai!

Gold Souk berada di 54 Al Khor St, Dubai, Old Dubai. Dubai Gold Souk menjadi pasar tradisional emas yang memiliki lebih dari 380 retailer. Wih!

Pasar Emas Dubai dan Cincin Terbesar DuniaPasar emas di Dubai. (Foto: Bonauli/detikcom)

Mungkin kalau cuma begini terdengar tak beda dengan pasar Indonesia lainnya. Tapi ada satu hal yang teramat istimewa: Dubai Gold Souk punya cincin emas terbesar dunia!

Cincin tersebut dipajang oleh toko Kanz Dubai Jewellery. Kebetulan toko ini berada di deretan paling depan. Tak heran lokasinya disesaki orang-orang yang ingin berfoto dengan latar cincin ini.

Cincin tersebut diberi nama Najmat Taiba. Berat cincin ini 63,8 kg dengan lapisan emas 21 karat. Ini baru toko pertama.

Cincin emas terbesar duniaCincin emas terbesar dunia ada di Dubai. (Foto: Bonauli/detikcom)

Begitu masuk ke dalam, terlihat banyak toko memamerkan keindahan perhiasan mereka dengan berbagai bentuk. Kalau di depan tadi ada cincin terbesar dunia, ada juga toko yang punya baju dan outer emas. Benar-benar deh!

Lorong pasar ini ditutup dengan canopy dan jalan cone block. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat-lihat.

Di depan etalase, terlihat pegawai-pegawai toko menawarkan dengan berbagai bahasa. Jangan kaget kalau mendengar mereka menawarkan dalam bahasa China dan Indonesia. Banyaknya pengunjung dari negara ini membuat mereka cukup fasih berbahasa Indonesia.

Pasar Emas Dubai dan Cincin Terbesar DuniaPasar emas di Dubai. (Foto: Bonauli/detikcom)

Begitu tertarik, mereka tak ragu untuk masuk ke toko dan dipersilakan untuk menawar. Meski bisa ditawar, tapi kualitas emas di pasar ini tidak kacangan. Banyak yang datang ke sini untuk membeli mahar pernikahan.

Kalau lelah berjalan sepanjang pasar ini, wisatawan bisa duduk di bangku-bangku yang sudah disediakan. Pasar ini bukan cuma jadi tempat jualan emas, tapi salah satu tempat wisata di Kota Dubai.





Simak Video "Bioskop di Uni Emirat Arab Mulai Kedatangan Film Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA