Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Des 2019 23:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dubai Frame, Bingkai Foto Berlapis Emas Terbesar di Dunia

Bonauli
detikTravel
Dubai Frame, Bingkai Foto Berlapis Emas Terbesar di Dunia (Foto: Bonauli/detikcom)
Dubai Frame, Bingkai Foto Berlapis Emas Terbesar di Dunia (Foto: Bonauli/detikcom)
Dubai - Dubai seperti tak kehabisan akal buat menarik wisatawan. Salah satunya dengan membangun ikon berupa bingkai foto terbesar dunia yang berlapis emas, Dubai Frame.

Wisata di Dubai takkan lengkap jika tidak mampir ke Burj Khalifa. Ingin lebih menarik perhatian dunia, Dubai pun kemudian membangun sebuah ikon baru bernama Dubai Frame.


Dubai Frame memiliki bentuk yang tak biasa, yaitu bingkai foto. Sengaja dibangun di Zabeel Park, Dubai Frame menjadi batasan antara Old Dubai dan New Dubai. Dari luar, Dubai Frame tampak begitu berkilau karena berlapis emas. Dibangun dalam waktu 5 tahun, Dubai Frame menghabiskan dana hingga Rp 500 miliar.

Bingkai foto raksasa ini punya tinggi 150 meter. Ukurannya yang sangat besar membuat Dubai Frame resmi menjadi bangunan terbesar dunia dengan bentuk bingkai.


Dubai Frame, Bingkai Foto Terbesar Dunia yang Berlapis EmasFoto: (Bonauli/detikcom)

Wisatawan bisa menjelajahi bagian dalam Dubai Frame dengan membayar tiket sebesar 50 Dirham atau sekitar Rp 190 ribu per orang.

Memang ada apa di dalamnya? Bukan Dubai namanya kalau tidak punya banyak kejutan. Bangunan ikonik berlapis emas ini sejatinya adalah museum.

Buang jauh-jauh soal anggapan museum yang membosankan. Kalau dari luarnya saja sudah menggiurkan, bagian dalam Dubai Frame pun punya kejutan.

Di pintu masuk menuju bangunan, semua pengunjung akan diperiksa oleh petugas keamanan. Melewati taman indah yang dihias dengan kata-kata motivasi dari Syeikh Mohammed, Ruler of Dubai, wisatawan bisa berfoto dengan latar Dubai Frame.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA