Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Des 2019 09:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Safari Desert, Memacu Adrenalin di Gurun Dubai

Bonauli
detikTravel
Dubai Safari Desert. (Bonauli/detikcom)
Dubai - Sebelum hutan beton, Dubai adalah padang gurun. Seperti kembali ke masa lalu, inilah safari desert, wisata adrenalin di Gurun Dubai.

Segala kemewahan Dubai seolah menjadi ikon dari kota Uni Emirat Arab ini. Padahal sebelum hutan beton, Dubai hanyalah padang pasir. Untuk melihat eksotisme Dubai di masa lalu, ada satu atraksi yang bisa dinikmati oleh wisatawan, safari desert. Inilah wisata pacu adrenalin di atas padang pasir.


Kegiatan ini biasanya dilakukan sore hari bertepatan dengan sunset. Dengan menggunakan mobil khusus sekelas Land Cruiser, peserta tur akan dijemput menuju Dubai Desert.

Perjalanan menuju Dubai Desert membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari tengah kota. Tepat sebelum memasuki gurun, para peserta tur akan diperbolehkan untuk ke kamar kecil terlebih dahulu.

Safari Desert, Memacu Adrenalin di Gurun DubaiSafari Desert, Memacu Adrenalin di Gurun Dubai. (Foto: Bonauli/detikcom)


Setelah semua siap, peserta bisa naik ke mobil. Oiya, ada syarat khusus untuk mengikuti tur ini, mobilnya harus penuh. Satu mobil harus berisi 7 orang termasuk supir.

"Dalam safari desert, mobil tak boleh ada yang kurang dari kuota. Ini berpengaruh pada keseimbangan mobil," ujar Masa, pemandu tur dari Indonesia.


Supir kami yang bernama Mohammed mengempeskan ban mobil sebelum berangkat. Ban mobil memang sengaja dikempeskan agar bisa berjalan di atas pasir. Mohammed mengingatkan kami untuk selalu menggunakan sabuk pengaman.

Apa lagi yang ditunggu?

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA