Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Des 2019 09:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Main ke 'Rumah' Crayon Shinchan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi karakter Shinchan di Kasukabe, Jepang (Randy/detikcom)
Kasukabe - Traveler gemar atau masih ingat kartun Crayon Shinchan karya Yoshito Usui? Jika mengaku fansnya, "rumah" Shinchan di Kasukabe, Jepang bisa jadi destinasi untuk liburan akhir tahun.

Populer di tahun 90-an, nama besar Crayon Shinchan ramai ditonton di televisi baik di Jepang maupun di luar negeri. Mungkin ada di antara traveler yang masih tertawa jika mengingat kelakuan Shinnosuke 'Shin' Nohara di anime atau manga-nya.


Namun, mungkin tak banyak yang tahu kalau setting di komik dan film Crayon Shinchan berlatar di sebuah kota bernama Kasukabe di Prefektur Saitama. detikcom pun sempat berkunjung ke kota kelahiran Shinchan pada hari Rabu (11/12/2019) kemarin.

Stasiun Kasukabe (Randy/detikcom)Stasiun Kasukabe menuju rumah Crayon Shinchan. (Randy/detikcom)

Setibanya di Stasiun Kasukabe, nuansa Crayon Shinchan dapat langsung ditemui di sejumlah sisinya. Mulai dari atas papan informasi hingga mural di tembok, dapat dijumpai karakter Shinchan beserta teman-teman kecilnya.

Melangkah ke luar stasiun, kamu juga bisa melihat sosok Shinchan dan anjing kecil putihnya yang bernama Shiro di atas papan nama stasiun. Nah, ini baru di stasiunnya saja.


Bertolaklah dari stasiun dan langkahkan kakimu ke Ge-sen Crayon Shinchan yang berada di dalam bangunan pusat perbelanjaan di sana. Mulai dari luar, saya pun kembali disambut oleh papan bergambar Shinchan dalam ukuran besar.

Rumah bertema Shinchan ini harusnya (Randy/detikcom)Rumah bertema Shinchan ini harusnya (Randy/detikcom)

Layaknya surga bagi pecinta karakter Shinchan, di sini dapat dijumpai aneka game dan suvenir bertema Crayon Shinchan. Menariknya, hadir juga aneka display bergambar keluarga kecil Shinchan hingga teman-temannya.

Malah buat yang suka nonton filmnya, tersedia juga aneka film dan episode dari film tersebut yang dipajang rapi. Buat yang memang ngefans, "racun" banget deh!


Apabila kamu tidak mau keluar banyak dan ingin berfoto saja, tentunya bisa dong. Tidak dikenakan tarif masuk untuk melihat maupun berfoto dengan karakter Shincan di tempat tersebut.

Apabila ingin buah tangan atau suvenir untuk teman maupun kerabat di rumah, tempat ini pun cukup strategis. Khususnya bagi kamu yang suka Shinchan.




Simak Video "Geger Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Batal?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA