Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Des 2019 13:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Lokasi Pembuatan Film Mulan

Putu Intan
detikTravel
Salah satu lokasi syuting film Mulan di Omarama, Selandia Baru. (Foto: iStock)
Jakarta - Film live action Mulan dari Disney rencananya akan tayang tahun depan. Meski kisahnya berlatar budaya China, syutingnya bukan di Negeri Tirai Bambu lho. Yuk intip lokasi pembuatan filmnya.

Film Mulan memang baru akan tayang Maret 2020 mendatang namun masyarakat sudah dibuat takjub dengan dua trailer film yang dirilis pada Juli dan Desember 2019. Sedikit berbeda dengan versi animasinya yang tayang pada 1998 silam, Mulan versi live action ini lebih berfokus pada legenda China tentang Hua Mulan.

Di kedua trailer itu, penonton bisa menyaksikan banyak adegan outdoor. Rupanya, untuk mendapatkan gambar terbaik, film ini pun syuting di Selandia Baru.

Sebagaimana dilansir dari Otago Daily Times, sejumlah lokasi yang digunakan untuk syuting film ini adalah Lembah Ahuriri, Tebing Omarama, dan Poolburn. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, inilah profil ketiga lokasi tersebut.

Lembah Ahuriri

Lembah Ahuriri merupakan bagian dari Taman Konservasi Ahuriri yang terletak di South Island, Selandia Baru. Lembah ini dikenal memiliki sejumlah lahan basah yang beragam serta berbagai kolam dangkal dan rawa yang terbentuk secara alami.

Mengintip Lokasi Pembuatan Film MulanLembah Ahuriri, tempat syuting film Mulan. (Foto: iStock)

Di lokasi ini juga ada kolam oxbow yang berbentuk layaknya tapal kuda. Kolam ini terbentuk akibat aliran Sungai Ahuriri yang berubah arah.

Selain punya pemandangan alami, Lembah Ahuriri juga menjadi tempat penting bagi para satwa liar seperti burung dan ikan untuk mencari makan dan berkembang biak.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA