Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jan 2020 14:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pembuat Roti Ini Buat Pizza dengan Desain Unik

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Eric Palmieri)
Jakarta -
Umumnya pizza berbentuk lingkaran dengan beberapa potongan. Tapi pizza ini dibuat dengan tema unik, mulai dari karakter kartun hingga legenda Star Wars.

Pembuat pizza di Rhode Island, Italia menciptakan karya seni di atas hidangan roti yang lezat. Jika Anda menemukan pizza dengan bentuk itu-itu saja, kali ini Anda akan melihat potongan topping pizza yang membentuk sebuah gambar.

dilansir dari CNN Travel, adalah Eric Palmieri, pembuat roti Italia generasi kelima di Rhode Island. Pada tahun 2007, toko roti keluarganya yang bernama D. Palmieri's Bakery yang telah berusia lebih dari 110 tahun mengalami kebakaran. Saat tokonya dibuka kembali, Eric menemukan passionnya.



"Saya mulai bekerja full time di toko roti dan akibatnya saya menemukan cinta dan penghargaan baru karena bisnis ini. Saya memutuskan untuk membuat toko roti itu sebagai pekerjaan seumur hidup saya dan telah bekerja di sana sejak saat itu," kata Eric.

Pembuat Roti Italia Buat Pizza dengan Desain UnikFoto: (Eric Palmieri)


Pada Juli 2016, Eric mengeksplorasi pizza buatannya. Ketika itu dia membuat pizza bendera AS dengan garis-garis pepperoni dan buah zaitun.

"(Pizza) itu sukses besar dan pada musim dingin berikutnya, saya membuat pizza logo patriots yang cukup sederhana selama tahun 2017," kata Eric.

Foto: (Eric Palmieri)


Kedua desain simple pizza ini yang mengawali kesuksesannya. Sejak saat itu, kreasi pizzanya bertambah, mulai dari karakter kartun hingga legenda Star Wars dan predator ganas.

Hidangan spesial ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk dibuat. Pizza buatan Eric dapat memakan waktu 1 jam untuk desain dasar hingga 3 jam untuk desain kompleks, belum termasuk waktu memanggang. Sedangkan pizza pepperoni dan keju pada umumnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Desainnya yang luar biasa bisa jadi membuat Anda ragu untuk memakan pizza ini. Tapi jangan khawatir, Eric menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat pizzanya.

Foto: (Eric Palmieri)


"Bahan-bahan yang umum digunakan yaitu, zaitun hitam, paprika merah, kuning, hijau dan oren serta tepung roti. Ditambah parutan keju romano dicampur dengan minyak zaitun dan berbagai rempah-rempah dan saus untuk membuat beragam warna," kata Eric.



Eric mengakui pizzanya belum mengubah banyak bisnis keluarganya. Tetapi dapat terbayar dengan cara yang berbeda.

"Melihat respon terhadap pekerjaan saya dan reaksi dari pelanggan dan penggemar di media sosial sangat menguntungkan dan mengharukan, terutama ketika orang tua yang mengambil pizza untuk pesta ulang tahun anak mereka. Sebagai orang tua dari dua anak saya tahu betapa pentingnya momen ini dan gagasan bahwa saya menjadi bagian dari hari penting itu adalah hal yang tak terlukiskan," kata Eric.


Simak Video "Panik karena Corona, Warga Italia Serbu Supermarket"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA