Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jan 2020 21:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Gay Village yang Lagi Ramai Dibicarakan

Tim
detikTravel
Foto: (iStock)
Manchester - Kasus predator seks Reynhard Sinaga, seorang warga negara Indonesia, dalam aksinya di Inggris sedang menghebohkan dunia. Nama Gay Village pun ikut dibicarakan.

WNI atas nama Reynhard Sinaga divonis seumur hidup bui di Inggris. Pria berusia 36 tahun itu divonis penjara seumur hidup oleh pengadilan Manchester atas 159 dakwaan kejahatan seksual, termasuk 136 dakwaan pemerkosaan dan 8 dakwaan percobaan pemerkosaan, terhadap 48 pria berbeda. Tindak kejahatan ini terjadi selama 2,5 tahun antara Januari 2015 hingga Juni 2017.



Reynhard melakukan aksi biadabnya di flatnya di kawasan Gay Village. Kawasan tersebut langsung mencuri perhatian.

Di mana itu Gay Village?

Dikutip detikcom dari website Visit Manchester, Gay Village masuk dalam bagian kota Manchester. Tepatnya, Gay Village berada di sekitar Canal Street.

Canal Street merupakan nama jalan yang berada di jantung kota Manchester. Membentang dari North West England, sampai Gay Village.

Mengenal Gay Village yang Lagi Ramai DibicarakanFoto: (iStock)



Visit Manchester yang merupakan website resmi pariwisata Manchester menyebut, inilah 'markasnya' kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) di Inggris. Visit Manchester mendeskripsikan Gay Village ini dengan kata 'unique atmosphere'.

Bahkan ada banyak kafe, restoran, dan kelab yang khusus untuk para gay. Tiap tahun dilangsungkan parade LGBT di sana.

Gay Village pun jaraknya cukup dekat dengan dua stadion tim sepakbola asal Kota Manchester. Gay Village berada di tengah-tengah dari Old Trafford kandangnya Manchester United dan Etihad Stadium kandangnya Manchester City. Serta, juga dekat dengan destinasi wisata Manchester Art Gallery.

Mengenal Gay Village yang Lagi Ramai DibicarakanFoto: (iStock)

Bentangan kanal membelah kawasan Gay Village. Di sinilah tertulis sejarah kelam kasus kejahatan seksual terbesar dalam sejarah hukum Inggris. Yang dilakukan oleh, Reynhard Sinaga.



Simak Video "Awkarin Ikut Komentari Kasus Pemerkosaan oleh Reynhard Sinaga"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA