Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Jan 2020 07:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menikmati Shinjuku, Kawasan Paling Sibuk di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Wisatawan di Shinjuku, Jepang (Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta - Shinjuku terkenal dengan stasiunnya yang paling sibuk di dunia. Shinjuku juga ngetop sebagai kawasan hiburan malam yang terkenal di Jepang. Lihat yuk!

Shinjuku merupakan kawasan paling sibuk di Jepang karena memiliki stasiun kereta yang dinobatkan paling sibuk di dunia. Yaitu Stasiun Shinjuku yang tiap harinya membawa lebih dari 2 juta penumpang.


Shinjuku merupakan salah satu dari 23 distrik yang berada di Tokyo. Tapi kawasan ini lebih menjurus ke tempat hiburan, bisnis, dan perbelanjaan di sekitar Stasiun Shinjuku.

Jadi di kawasan ini kamu akan melihat gedung-gedung pencakar langit, bar-bar dan restoran kelas atas, tempat berbelanja dan tempat karaoke. Tempat ini mulai ramai saat malam mulai menjelang.
Kepala Godzila di Hotel Grocery, Shinjuku (Syanti/detikcom)Kepala Godzila di Hotel Gracery, Shinjuku (Syanti/detikcom)


Beberapa waktu lalu detikcom datang ke Jepang dan bermain ke Shinjuku. Bila kamu berangkat dari pusat Kota Tokyo, jaraknya hanya 12 Km dengan jarak tempuh mobil sekitar 30 menit saja.

Salah satu yang membuat Shinjuku berbeda dengan kawasan lain adalah karena adanya patung kepala Godzila di Hotel Gracery. Di bangunan hotel ini terdapat bioskop yang ramai dikunjungi anak-anak muda Jepang.

Tidak jauh dari hotel, ada toko Don Quijote. Di toko diskonan ini kamu bisa berbelanja barang-barang Jepang dengan harga miring.


Keliling kawasan Shinjuku di Hotel Gracery, kamu bisa menemukan banyak restoran, karaoke dan bar, tempat berbelanja, aneka jajanan. Ragam usia yang bisa kamu temukan di sini, mulai remaja hingga dewasa memenuhi kawasan Shinjuku.
Ragam toko di Shinjuku (Syanti/detikcom) Ragam toko di Shinjuku (Syanti/detikcom)

Di sini juga dikenal dengan tempat yang banyak menyediakan hiburan dewasa. Jadi jangan kaget bila kamu menemukan toko dengan gambar-gambar wanita berbusana minim dan juga toko sex toys.

Semakin malam kawasan ini semakin ramai. Para turis dan warga Jepang memenuhi jalanan di Shinjuku. Mulai tampak antrian di beberapa restoran dan bar. Riuhan orang bercakap dan musik-musik berdentum keras mulai terdengar.

Lampu-lampu neon beragam warna dan ukuran mulai menyala. Cahaya lampu neon tiap-tiap toko seperti berlomba paling terang untuk menarik perhatian pelanggan.


Plang restoran Halal di Shinjuku (Syanti/detikcom) Plang restoran Halal di Shinjuku (Syanti/detikcom)

Para turis pun mulai mengeluarkan kamera dan berfoto-foto dengan latar lampu neon yang beragam. Tak hanya itu, banyak juga anak muda Jepang yang hunting foto dengan ragam konsep yang menarik.

Bagi traveler Muslim, tidak perlu khawatir kesulitan menemukan makanan Halal. Di sana juga ada restoran Halal yang bisa traveler temukan. Lampunya hijau menyala terang dengan tulisan Halal Curry.

Untuk salat, traveler juga bisa ke masjid yang tidak jauh dari Hotel Gracery. Berjalanan kaki sekitar 10 menit dari Hotel Gracery, traveler bisa menemukan masjid bernama Masjid Al Iklhas.

Selamat berkunjung ya!



Simak Video "Stasiun di Tokyo Kembali 'Bernyawa'"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA