Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jan 2020 06:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Colmar, Desa Kecil bagaikan Negeri Dongeng

Bonauli
detikTravel
Desa kecil ini bagaikan negeri dongeng. (Foto: iStock)
Colmar - Sebuah desa di Perbatasan Prancis punya pemandangan yang tak biasa. Nama desanya Colmar, bentuknya pemukimannya warna-warni seperti negeri dongeng.

Desa Colmar berada di timur Prancis, dekat dengan Jerman. Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Senin (13/1/2020), desa ini menjadi inspirasi salah satu film animasi Ghibli, Howl's Moving Castle.


Yang menarik dari desa ini gaya arsitektur rumah penduduknya. Rumah-rumah ini bergaya gothik ala Jerman sampai neo baroque dari Prancis. Tiap rumah memiliki warna yang cerah dan berbeda satu sama lain. Jendela-jendela loteng kerap mencuri perhatian di atap rumah.

Colmar disebut-sebut sebagai salah satu desa terindah dunia. Bagaimana tidak, desa ini dilengkapi dengan kanal yang bersih dengan julukan La Petite Venice atau Venesia Mungil.

Colmar, Desa Kecil yang Mirip Negeri DongengFoto: (iStock)

Seperti bukan lagi di Prancis, wisatawan akan diajak untuk merasakan sensasi Venesia dengan naik perahu. Tiap perahu dapat mengangkut 8 orang.

Selain punya banyak sudut foto, desa ini juga menyuguhkan wisata kuliner Prancis dan Jerman. Kamu tinggal pilih saja mau makan apa.

Penduduk desa ini sadar bahwa Colmar begitu menarik perhatian dunia. Demi mempercantik desa ini, mereka pun menghias balkon-balkon rumah dengan menggunakan bunga warna-warni.


Seperti di film Howl's Moving Castle, Desa Colmar juga memiliki kereta wisata. Kereta gandeng yang dioperasikan dengan mobil ini akan mengajak wisatawan berkeliling lebih jauh.

Kalau sudah di desa ini, sempatkan diri untuk berkunjung ke St Martin. Ini adalah gereja katedral yang sudah dibangun sejak tahun 1230an. Sudut-sudut bangunan gereja tak kalah cantik dengan pemandangan desa.

Colmar, Desa Kecil yang Mirip Negeri DongengFoto: (iStock)

Sejumlah galeri seni atau toko suvenir melengkapi desa wisata ini. Kamu bisa puas untuk memilih oleh-oleh untuk orang terkasih dari desa dongeng ini.

Yang tak boleh dilewatkan adalah replika Patung Liberty di Desa Colmar. Banyak yang belum tahu kalau desa cantik ini jadi kota kelahiran Auguste Bartholdi, designer dari Patung Liberty.

Kalau mau lebih puas, wisatawan bisa berkunjung ke rumah Bartholdi yang dijadikan museum. Cantiknya Desa Colmar bikin jantung berdebar.

Colmar, Desa Kecil yang Mirip Negeri DongengFoto: (iStock)


Simak Video "Menteri Kebudayaan Prancis Positif Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA