Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jan 2020 08:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Destinasi Wisata Paling Ramah di Dunia, Sudah Tahu Semua?

Foto: Booking.com


5. Cochem, Jerman

10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com

Bila traveler ingin jalan-jalan ke Jerman, cobalah masukkan Cochem ke dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi. Cochem menawarkan arsitektur bersejarah, perkebunan anggur, dan pemandangan indah dari Lembah Moselle.

Daerah Altstadt di Cochem juga patut dikunjungi karena traveler bisa melihat rumah-rumah kayu warna-warni, jalanan kecil berliku-liku, toko-toko butik, serta pasar alun-alun.

Traveler juga bisa mengenal sejarah Cochem dengan mengunjungi Reichsburg Cochem yang merupakan kastil kuno. Kulineran juga bisa dengan mencicipi masakan dan anggur Jerman di salah satu restoran di tepi sungai.

6. Doolin, Irlandia

10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com

Main ke Irlandia jangan cuma sampai di ibu kota Dublin saja. Coba kunjungi kota pesisir Doolin yang berjarak 3 jam dari Dublin. Kota ni menawarkan budaya tradisional Irlandia.

Doolin merupakan tempat lahirnya musik Irlandia. Musik-musik khas Doolin ini biasanya diperdengarkan di pub sembari mencoba segelas bir Guinness. Kegiatan ini disebut orang lokal sebagai craic yang berarti kesenangan.

Doolin juga menyuguhkan wisata alam seperti Pantai Doolin. Di sana ada tebing terkenal yang disebut sebagai Tebing Moher. Dari atas tebing itu traveler akan menghirup udara laut yang segar.

Jika ingin bertemu dengan penduduk lokal, traveler sebaiknya mengikuti trip sehari ke tiga Kepulauan Aran. Penduduk di sana masih berbahasa asli Irlandia.

7. Taitung City, Taiwan

10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com


Traveler yang ingin rehat sejenak dari hingar bingar perkotaan, bisa berkunjung ke Taitung City di Taiwan. Di sana traveler bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti menjelajahi Taman Budaya Peinan, Taman Hutan Taitung, Pantai Jialulan taitung dan Mata Air Panas Zhaori.

Bagi penikmat budaya juga bisa belajar mengenai budaya Taitung lewat tujuh suku asli yang siap membagikan legenda dan cerita rakyat setempat. Ikutilah Festival Budaya Makapahay selama musim panas dimana suku-suku asli akan mengundang pengunjung untuk belajar langsung dari mereka.

8. Schenna, Italia

10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com


Schenna adalah perpaduan antara pesona Alpen Italia dan gaya hidup Mediterania, dengan bukit-bukit bersalju dan kota Merano yang cerah di dekatnya.

Kota ini memiliki penginapan nyaman di gunung sampai restoran berbintang yang mewah. Traveler bisa mencoba hidangan khas Tirol Selatan dan masakan klasik khas Italia.

Area pedesaan Schenna menyediakan hidangan farm to table dengan bahan-bahan dari pertanian dan pasar petani di wilayahnya. Traveler juga bisa mencicipi wine yang langsung diolah dari perkebunan anggur di sana.

Ingin tahu tentang sejarah wine? Traveler bisa mengunjungi museum Castello Rametz untuk mempelajari lebih dalam tentang wine di wilayah ini.

9. Monte Verde, Brasil
10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com


Brasil yang selama ini dikenal sebagai negara tropis, ternyata punya daerah bersalju di Monte Verde.

Monte Verde terletak tak jauh dari kota Sao Paolo yang ramai. Meskipun berdekatan, suasana damai terasa di sana. Di Monte Verde ada jalur pendakian seperti Trilha da Pedra Rendonda dan Pedra Partida.

10. Danau Tekapo, Selandia Baru
10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com


Danau Tekapo di Selandia Baru merupakan danau berwarna toska dan dikelilingi padang bunga Lupin lengkap dengan latar belakang pegunungan.

Langit di sekitar danau ini juga terbilang indah, khususnya di malam hari. Traveler bisa melihat rasi bintang Salib Selatan, galaksi satelit Milky Way, dan Cahaya Selatan. Tempat ini juga masuk dalam UNESCO Dark Sky Reserve.

Waktu yang ideal untuk melihat pemandangan spektakuler ini adalah antara bulan April dan September.

Setuju dengan daftar itu?



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA