Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 21:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Tempat Misterius yang Kondang di Dunia, Banyak Hantunya!

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Poveglia, Italia(Getty Images)
Timbuktu - Banyak tempat di dunia yang dulunya didambakan tapi tak disangka mengalami kehancuran. Sebagian dari tempat ini bahkan memiliki misteri yang belum terpecahkan.

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa kawasan diklaim benar-benar menyeramkan dan juga dihuni oleh iblis. Bahkan katanya, ada kota hantu yang hanya dihuni oleh orang yang paling berani!

1. Pulau Roanoke, Karolina Utara

Pada tahun 1587, sekelompok orang Inggris menetap di sini. Dipimpin oleh seorang kapten bernama John White. Mereka memilih pulau Roanoke untuk membangun pemikiman Inggris pertama di Amerika.

Saat itu, White kembali ke Inggris untuk membeli perbekalan meninggalkan keluarga dan koloni yang saat itu ikut bersamanya. Namun setelah kembali, dia menemukan benteng di reruntuhan tanpa jejak keluarga ataupun salah satu koloninya.

Pada satu pohon, terukir tulisan "Kroasia". Sampai hari ini, pengunjung mengklaim Roanoke adalah pulau berhantu.

[Gambas:Instagram]


2. Nauru, Pasifik Selatan

Sekitar 50 tahun yang lalu, negara kepualauan kecil ini adalah yang paling kaya di dunia. Penduduk setempat yang dahulu tinggal di sini mengatakan kalau mereka menambang secara berlebihan dan mencemari lingkungan. Akibatnya kota ini mengalami kerugian besar.


Sekarang, Nauru menjadi kota yang paling miskin. Untuk menghasilkan uang, pemerintah menyewakan sebagian tanahnya kepada Austalia untuk digunakan sebagai kamp pengasingan untuk imigran dan pengungsi ilegal.

Penduduk setempat mempercayai, kehancuran lingkungan ini membuat marah para dewa dan mengutuk penduduk dan keturunan mereka pada kemiskinan dan kesengsaraan selamanya.

[Gambas:Instagram]



3. Chateau de Monstegur, Prancis Selatan

Istana terpencil ini terletak di puncak tebing curam, penduduk mengenal Chateau de Monstegur sebagai Sinagog setan. Pada abad 12, istana ini menjadi tempat kaum Kathar-orang-orang kristen yang memujanya, lalu dinyatakan sebagai bidat oleh Gereja Katolik.

Paus meminta bantuan Prancis untuk mengusir anggota Sekte itu. Setelah pengepungan selama 10 bukan, 200 orang katolik tewas dalam api unggun.

[Gambas:Instagram]


4. Poveglia, Italia

Dijuluki pulau kematian, Poveglia berlokasi tepat di luar Venesia. Saat ini, hanya ada beberapa pembuat anggur dan domba di sana.

Ironisnya, pulau ini pernah memiliki ratusan keluarga yang begitu makmur. Tapi Poveglia lalu menjadi lokasi sanatorium yang lekat dengan kisah horor.


Sekarang pulau ini sering disebut salah satu tempat paling berhantu di Eropa. Pulau ini terjual pada tahun 2014, dibeli oleh seorang pengusaha bernama Luigi Brognaro tapi kabarnya ingin dikembalikan tanpa alasan yang jelas.

Foto: (Getty Images)


5. Timbuktu, Mali Utara

Timbuktu merupakan kota terpenting dalam sejarah peradaban islam di benua Afrika Barat. Sekarang telah berubah menjadi wilayah terisolasi dan terpencil.

Dulunya, Timbuktu digambarkan sebagai kota yang menjanjikan emas berlimpah. Bahkan menurut wartawan BBC, Henry Louis Gates menggambarkan, di masa kejayaan Timbuktu, penduduk menukar se-ons emas dengan garam.

Pada tahun 2012, para ekstremis menyerang Timbuktu, mereka menodai kuburan orang-orang kudus dan melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan, yaitu meledakan pintu Masjid Sidi Yahya.

Sejak saat itu, penduduk setempat menunjukan kekacauan di sekitar. Perebutan kekuasaan terjadi terus menerus. Timbuktu kini menjadi kota kecil. Republik Mali saat ini dikenal sebagai negara miskin yang tidak terlihat kejayaannya di masa lalu.

Beberapa orang mempercayai kehancurannya adalah karena pada masa lalu penduduk di Timbuktu telah hidup secara berlebihan. Namun belum tahu pasti mengapa kota ini bisa benar-benar hancur dan tak menyisakan kekayaan.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Saksi Mata: Geger Makam Dibongkar di Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA