Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jan 2020 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Usai Turis BAB Sembarangan, Machu Picchu Pasang Kamera Pengawas

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (iStock)
Peru -

Beberapa waktu lalu sejumlah wisatawan ditangkap karena berulah di Machu Picchu. Sejumlah kamera pengawas pun kini dipasang agar tak ada lagi turis nakal.

Taman Arkeologi Nasional Machu Picchu di Peru, Amerika selatan akan mengambil langkah untuk mengamati pengunjung setelah 6 orang pengunjung diduga merusak bagian dari benteng Inca abad 15. Tak hanya itu, mereka juga buang air besar di situs tersebut. Untuk itu, pihak taman nasional berinisiatif untuk memasang kamera yang dapat memantau para wisatawan.

Foto: iStock


"Kami akan memperkuat keamanan di Machu Picchu dengan memasang kamera berteknologi tinggi," kata Kepala Taman Arkeologi Nasional Machu Picchu, Jose Bastante.

Hal ini dilakukan untuk mengawasi wisatawan dari perbuatan yang dilarang oleh taman nasional. Selain itu juga menghindari segala risiko yang akan terjadi.

"Ini akan memungkinkan kami untuk mengontrol pengunjung dengan lebih baik dan menghindari tindakan atau pelanggaran dan segala jenis risiko," tambah Bastante.

Bastante mengatakan 18 kamera akan dipasang di Taman Arkeologi, di lokasi dalam benteng dan pegunungan sekitar. Drone juga akan digunakan untuk membantu aktifitas para tamu.

Enam turis yang ditangkap berasal dari Chili, Brasil, Prancis dan Argentina. Mereka diduga buang air besar di kuil matahari dan menyebabkan sepotong tembok terlepas serta merusak bagian dari lantai.

Lima wisatawan diusir dari Peru dan dilarang kembali selama 15 tahun. Lalu turis satunya yang berusia 28 tahun menerima hukuman percobaan 3 tahun empat bulan karena telah menyebabkan tembok terlepas.

Dia juga harus membayar denda lebih dari $1800 dan biaya perbaikan. Wisatawan bernama Nahuel Gomez ini akan bebas meninggalkan Peru setelah denda dibayarkan.

Untuk traveler yang belum tahu, Machu Picchu merupakan situs warisan dunia UNESCO, taman nasional ini menjadi tujuan wisata utama di Peru. Setiap tahun, satu juta wisatawan mengunjungi tempat ini.



Simak Video "Nila Moeloek Sebut Wisatawan Bali Menurun Gegara Isu Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA