Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Feb 2020 23:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mahal, Kafe Tertua di Eropa Ini Tetap Laris Manis Usai 300 Tahun

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Caffe Florian
Foto: Caffe Florian (AP)
Venesia -

Dunia niscaya telah banyak berubah selama 300 tahun terakhir, tapi kafe ini masih berdiri. Dibangun pada tahun 1720, sebuah kafe di Venesia masih sangat digemari pengunjung.

Dilansir dari Insider, kafe bernama Venice's Caffe Florian merupakan kafe tertua di Eropa. Lokasinya berada di St. Mark's Square, Venesia, Italia.

Foto: (Getty Images)

Kafe ini terkenal dengan desain arsiktektur Art Nouveau karena harganya yang tinggi dan juga ramai didatangi pengunjung. Art Nouveau merupakan karya seni yang berkembang sekitar tahun 1890-1910 di seluruh Eropa dan Amerika Serikat.

Berada di jantung kota Venesia, suasana Cafe Florian unik dan memliki makanan dan minuman yang enak walaupun harganya cukup mahal. Biarpun begitu masih banyak pengunjung yang berdatangan ke kafe tua ini.

Menurut Lonely Planet, tempat duduk luar ruangan dikenai biaya tambahan seharga € 6 atau sekitar Rp 90.000. Saking ramainya salah satu pengunjung merekomendasikan untuk datang ketika kafe dibuka. Menurut halaman Facebook Caffe Florian, tempat ini dibuka pada pukul 10.00 pagi dari hari senin dan Kamis. Sedangkan untuk Jumat hingga Minggu, kafe dibuka pada pukul 09.00 pagi.

Foto: (Getty Images)

Pada bulan November 2019, tersebar foto-foto yang menunjukan sebagian kafe terkena banjir. Namun, beberapa hari kemudian, kafe ini memposting kiriman di halaman facebook-nya dan mengatakan kalau mereka buka.

Hal unik lainnya yang ada di kafe ini yaitu para staff yang berseragam sangat rapi dan formal. Berdasarkan review dari salah satu pengunjung bernama Andrea Whittle, para staff akan sedikit tergesa-gesa ketika banyak pengunjung. Tapi biasanya mereka ramah, profesional dan fasih dalam berbagai bahasa.

Foto: (Getty Images)

Caffe Florian menggambarkan pelestarian masa lalu melalui dekorasinya. Hampir semua pengunjung menyukai dekorasi pada kafe, sehingga berdasarkan ulasan pengunjung, kafe ini mendapat ratting 4,5 dari 5.

Kopi dan dessert di kafe juga jadi favorit pengunjung, tapi harganya tidak murah. Menu di website Florian menunjukan harga beberapa minuman, Untuk harga cappucinonya mulai dari harga €10,50 atau sekitar Rp 158.000, teh sore € 34 atau seharga Rp 511.000, dan kue mulai dari € 18-21 atau sekitar Rp 270.000- Rp 315.000 belum termasuk biaya layanan.

Namun, menurut pengunjung rasanya sangat enak. Ann Wade, dalam ulasan Facebook mengatakan dirinya mengunjungi Cafe Florian pada Oktober 2019. Ann mengatakan Cafe menyediakan makanan penutup terbaik yang pernah ada. Dia juga merekomendasikan rasa tiramisu.

Tentang kopi yang memiliki harga Rp 180.000 pengunjung bernama Teresa Josephine menuliskan pendapatnya. Dia mengatakan kalau kopi ini mahal. Namun, dia senang karena keramahan para pelayannya.

"Mahal, tapi kamu bisa melihat dan merasakannya mengapa, para pelayan menyenangkan dan membuat itu menjadikannya sebuah pengalaman," tulis Teressa.

Venesia terkenal dengan karnaval yang berlangsung di setiap bulan Februari atau Maret yang dilakukan di seluruh kota yang menampilkan kostum-kostum sejarah. Cafe Florian menjadi salah satu pusat aksi, sehingga pengunjung akan menemukan seseorang yang terlihat melakukan perjalanan waktu dari abad ke 18.

Walau Mahal, Kafe Tua di Italia Ini Masih Digemari PengunjungFoto: (Getty Images)

Terlepas dari mahalnya makanan dan minumannya, salah satu pengunjung mengatakan Cafe Florian adalah tujuan wajib saat berkunjung ke Venisia.

"Caffe Florian wajib (didatangi) saat mengunjungi Venesia," tulis akun bernama Aage E di TripAdvisor.



Simak Video "Italia Lockdown, Air Kanal Venesia Jernih dan Muncul Lumba-lumba"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA