Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Feb 2020 14:29 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Liburan 5 Hari ke Jepang Lihat Sakura? Yuk Simak Itinerary-nya

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
TOKYO, JAPAN - MARCH 27: A man takes a photograph with his smartphone of blooming cherry blossom trees at the National Theatre of Japan on March 27, 2019 in Tokyo, Japan. The blossom is deeply symbolic in Japan, it only lasts for around one week and marks the beginning of spring. It is claimed that the short-lived existence of the blossom taps into a long-held appreciation of the beauty of the fleeting nature of life, as echoed across the nations cultural heritage.  (Photo by Takashi Aoyama/Getty Images)
Foto: Takashi Aoyama/Getty Images
Jakarta -

Bunga sakura tidak mekar setiap saat. Bunga cantik ini hanya mekar di musim semi dan di waktu-waktu tertentu saja. Bahkan, waktu mekarnya hanya sekitar dua minggu saja, lho. Singkat sekali bukan?

Tahun ini, bunga Sakura diperkirakan akan mekar pada akhir Maret, April-Mei 2020 tergantung daerah di Jepang.

Mengutip situs AntaVaya, detikers bisa berkunjung ke negeri sakura dengan mengikuti paket tour "5D Tokyo Seru + Bunga Sakura". detikers akan diajak melihat indahnya bunga sakura di Tokyo, Jepang. Simak yuk itinerary 5 hari di Jepang:

Hari 1: Bersama-sama Terbang Menuju Tokyo, Jepang

Duh, rasanya enggak sabar ya untuk segera menikmati musim sakura di Jepang tahun 2020. Tenang, hari ini kita berkumpul dulu di Bandara Soekarno Hatta untuk bersama-sama menuju Tokyo, Jepang.

Terminal 3 Bandara Soekarno HattaTerminal 3 Bandara Soekarno Hatta Foto: Hasan Alhabshy

Hari 2: Indahnya Bunga Sakura di Gunung Fuji

Gunung FujiGunung Fuji Foto: dok JJT

Gunung Fuji adalah destinasi ikonik yang sangat populer di Jepang. Enggak lengkap rasanya jalan-jalan ke Jepang untuk melihat bunga sakura tanpa mampir ke gunung tertinggi di Jepang ini.

- Belanja di Gotemba Factory Outlet

Gotemba Premium Outlets adalah pertokoan yang berada di Gotemba, Shizuoka, Jepang. Lokasinya sangat dekat Gunung Fuji, jadi udaranya sejuk dan segar. Tempat belanja di Jepang ini sangat populer karena terkenal murah dan memiliki kualitas yang oke.

Gotemba Premium OutletGotemba Premium Outlet Foto: (Syanti Mustika/detikcom)

Sambil belanja, kamu bisa sekalian menikmati pemandangan ikonik Gunung Fuji. Instagramable banget, deh!

Dibuka pada 13 Juli 2000, ada sekitar 200 toko di Gotemba Factory Outlet. Barang yang dijual bermacam-macam, mulai dari merek international sampai merek lokal. Pas banget dikunjungi untuk belanja oleh-oleh eksklusif dari Jepang!

- Menikmati Sakura di Gunung Fuji Level 5

Mengunjungi Gunung Fuji adalah itinerary wajib bagi setiap wisatawan yang mau melihat indahnya musim sakura di Jepang. Rasanya kurang mantap kalau enggak melihat keindahan Gunung Fuji dengan mata kepala sendiri.

Di dalam paket tour musim sakura di Jepang tahun 2020 kali ini, AntaVaya Vellas akan kami ajak mengunjungi Gunung Fuji sampai level 5. Di sini kamu bisa puas foto-foto sambil memandangi pemandangan yang begitu indah sekalian belanja suvenir yang dijual di sini.

Kunjungi juga beberapa restoran untuk mencicipi kuliner khas Jepang. Asyik banget pasti kan makan sambil menikmati pemandangan sakura di Gunung Fuji! Lihat rekomendasi jajanan khas Jepang yang enak di sini.


Hari 3: Mengelilingi Destinasi Populer di Tokyo

Destinasi pertama yang akan kita kunjungi di hari ketiga tour sakura Jepang adalah Asakusa Kannon Temple atau Sensoji Temple. Kuil ini sangat populer di Tokyo.

Destinasi populer untuk melihat sakura ini merupakan kuil Buddha tertua di Tokyo yang dibangun pada tahun 1649 oleh Tokugawa Lemitsu. Sejarah tempat wisata Tokyo ini cukup menarik. Bangunannya juga cantik banget dengan warna merah menyala.

Mau Liburan 5 Hari  ke Jepang Lihat Sakura? Yuk Simak Itinerary-nyaFoto: Rois/detikTravel

Salah satu yang paling menarik di sini adalah lampion raksasa yang menyambut wisatawan di pintu masuk. Wajib banget foto dengan latar lampion raksasa saat mengunjungi Asakusa Kannon Temple!

- Belanja Oleh-Oleh di Nakamise Shopping Street

NakamiseNakamise Foto: (Nur Azizah/d'Traveler)

Tak jauh dari Asakusa Kannon Temple, terdapat surga belanja dan oleh-oleh bernama Nakamise Shopping Street. Di sini, kamu bisa beli oleh-oleh khas Jepang, mulai dari suvenir seperti yukata, kipas ala Jepang, hingga jajan beragam makanan ringan tradisional Jepang.

Tempat belanja di Jepang ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Termasuk pusat perbelanjaan tertua di Jepang, ada sekitar 90 toko yang bisa kamu jelajahi di sini.

- Berfoto dengan Latar Tokyo Skytree

Tokyo SkytreeTokyo Skytree Foto: Shutterstock

Belum lengkap rasanya jalan-jalan di Tokyo kalau belum berfoto dengan latar Tokyo Skytree. Menara ini adalah baru Kota Tokyo selain Tokyo Tower. Berfungsi sebagai pemancar sinyal, menara ini memiliki tinggi 634 m. Keren banget deh pastinya foto di sini!

- Belanja, Jalan-Jalan, dan Foto-Foto di Shibuya

Foto: Johanes Randy

Sehabis berfoto di Tokyo Skytree, kita akan menjelajahi kawasan Shibuya. Ada banyak kegiatan seru yang bisa detikers lakukan di distrik tersibuk di Tokyo ini.

Di sini banyak department store besar, seperti Tsutaya, Tokyu, dan Seibu. Jadi, kamu bisa belanja macam-macam, mulai dari pakaian hingga jajan makanan khas Jepang. Kunjungi juga Patung Hachiko di kawasan Shibuya untuk berfoto.

Foto: (Anindia Indah/d'Traveler)

Selain itu, jangan lupa foto-foto di Shibuya Crossing, salah satu tempat penyeberangan tersibuk di dunia. Setidaknya ada sekitar 45.000 orang yang menyeberang di sini setiap 30 menit pada jam-jam sibuk.

Hari 4: Waktu Bebas di Tokyo untuk Menikmati Bunga Sakura

Masih belum puas jalan-jalan di Tokyo sambil menikmati musim bunga sakura Jepang 2020? Tenang, karena hari ini detikers akan diberikan waktu bebas untuk menyusuri Kota Tokyo.

Sakura di Tokyo JepangSakura di Tokyo Jepang Foto: Takashi Aoyama/Getty Images

Enaknya jalan-jalan ke mana ya? Karena bunga sakura sedang mekar dengan indahnya, sayang banget kalau kita enggak mengunjungi spot terbaik untuk melihat sakura di Tokyo.


Hari 5: Saatnya Pulang ke Jakarta

Tak terasa, perjalanan tour sakura Jepang 2020 yang penuh kenangan dari AntaVaya sudah berakhir. Paket ke Jepang selama 5 hari untuk melihat bunga sakura ini bisa detikers dapatkan dengan harga mulai Rp 16 jutaan per pax.



Simak Video "Banjir-Longsor di Jepang, 2 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA