Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2020 22:08 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Festival Alkohol Dunia yang Jadi Saingan Festival Arak Bali

Syanti Mustika
detikTravel
7 festival alkohol
Oktoberfest di Jerman (Oktoberfest/Facebook)
London -

Pemerintah Bali telah melegalkan arak dan akan menjadikan festival arak sebagai agenda baru. Dengan adanya festival arak ini, menambah deretan festival minum di dunia yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Perlu nih kamu tahu, di beberapa negara ada juga yang punya festival alkohol yang seru. Dimana saja? Dirangkum detikcom, Jumat (7/2/2020) berikut 7 festival alkohol di dunia yang akan menjadi saingan Festival Arak.



1. Oktoberfest di Jerman

Oktoberfest merupakan salah satu festival alkohol terbesar dan terkenal di dunia. Setiap tahunnya selama 18 hari jutaan orang akan berkumpul di jalanan Munich, Jerman untuk minum bir. Pada tahun 2019, festival ini diadakan pada 21 September-6 Oktober 2019.

Para turis bebas mau minum bir apa saja, mabuk, menari dan menikmati rangkaian karnaval dan parade. Selama Oktoberfest 2019 terdapat 14 aula yang menawarkan minuman bir lezat untuk para pecinta alkohol.



2. London Cocktail Week

Bali Punya Festival Arak, Dunia Punya 7 Festival Alkohol(DrinkUp.London/Facebook)


Sesuai dengan namanya, festival ini diadakan di London. Selama festival kamu bisa mencicipi ragam racikan koktail yang spektakuler dari masternya.

Di tahun 2019 (4 Oktober- 13 2019), London Cocktail Week menghadirkan 200 bar, desa koktail, kelas untuk master, tur dan ratusan koktail untuk penggila minum.


3. Kentucky Bourbon Festival

Festival tahunan yang diadakan di Bardstown, Kentucky ini selalu dihadirkan setiap musim gugur. Di tahun lalu, festival ini diadakan pada 16- 22 September.

Selama satu minggu selama musim gugur, kamu bisa menikmati Bourbon, (wiski khas Amerika) yang merupakan kebanggaan Bourbon County, Kentucky. Setiap tahunnya lebih dari 53.000 turis dari seluruh dunia berkumpul mencicipi penyulingan Bourbon terbaik.

Selain pesta minum, festival juga diramaikan oleh dansa, perlombaan dan rangkaian permainan.

4. Wine Fight

( dok Wine Fight – La Batalla del Vino de Haro)( dok Wine Fight – La Batalla del Vino de Haro)



Mungkin festival ini favoritnya kaula muda, dimana kamu akan saling lempar dan menyemprotkan anggur ke teman-temanmu. Ya, di festival ini kamu akan perang wine.

Festival Wine Fight merupakan festival tahunan yang diadakan di Haro, Spanyol. Pada tahun 2019, festival ini diadakan pada 29-30 Juni.

Selama dua hari pengunjung akan berpesta pora dengan saling perang dan menyiramkan wine kepada peserta festival lainnya. Terdengar menyenangkan bukan?

5. Great American Beer Festival

Festival ini diadakan di Denver, Colorado. Tidak hanya mencicipi ragam bir, di sini juga diperlombakan puluhan kategori bir Amerika Serikat serta dihidangkan untuk pengunjung. Di tahun 2019, festival ini diadakan pada tanggal 3-5 Oktober.

Ratusan titik tempat pembuatan bir bisa kamu jumpai di Great American Beer Festival. Festival juga diramaikan dengan presentasi bir, aneka kuliner, area hangeout, dan edukasi tentang bir.

6. Great British Beer Festival

(Great British Beer Festival/Facebook)(Great British Beer Festival/Facebook)


Satu lagi festival minuman di London yang bisa kamu kunjungi, yaitu Great British Beer Festival. Jadi konsep festival ini kamu harus memilih secara online apa saja bir yang ingin kamu cicipi.

Di saat festival berlangsung, kamu bisa mendapatkan bir apa yang telah kamu pesan online. Tidak hanya minum beragam jenis bir, kamu juga bisa mencicipi ragam kuliner selama festival. Pada tahun 2019, festival ini diadakan pada 6-10 Agustus.


7. Northwest Tequila & Agave Spirits Fest

Pada tahun 2019, Northwest Tequila & Agave Spirits Fest diadakan di tanggal 28 September di Seattle, Washington. Di festival ini kamu bisa menemukan lebih dari 170 botol tequila untuk kamu.

Di sini nantinya juga akan ada kompetisi koktail, seminar tentang koktail dan melihat tequila terbaik di dunia yang dipamerkan di Seatlle.



Simak Video "Festival Samba, Sumbawa"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA